Sunday, January 3, 2016

Hanya Sekedar Basa-Basi

Welcome Januari, Selamat Datang 2016,

Haii, apa kabar ??. Gimana tahun baruannya ??

Di awal postingan di tahun 2016 ini, sebelumnya, gue mau mengucapkan selamat tahun baru bagi yang merayaiin.

2016, menurut gue  di tahun ini, ada banyak ambisi yang mesti dilaksanakan. Resolusi  di tahun ini, mungkin hampir sama dengan resolusi dengan tahun sebelumnya, udah ada beberapa yang tercapai, seperti lulus kulian, dan kedepannya mudahan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan menyenangkan, aamiin.


Dan masi ngomongin tentang 2016, mungkin udah ada yang tau, yaitu tahun ini, tahun dimana dibukanya era perdagangan bebas antara asia tenggara, yang di sebut dengan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Yang belum tau, MEA adalah sebuah kesepakatan antara negara-negara di Asia Tenggara yang membuka pasar bebas di kawasan ini. Dengan dibukanya pasar bebas oleh Masyarakat Ekonomi ASEAN berarti akan ada serbuan unsur-unsur asing (dari negara-negara Asia Tenggara) ke negeri kita. Mulai dari investasi, barang-barang impor, arus jasa, sampai tenaga kerja asing. Jadi yang mau memulai usaha ataupun yang udah punya usaha sendiri, MEA merupakan peluang terbesar dalam memasarkan produk usaha  keluar indonesia khususnya kawasan Asia tenggara. Dan tantangan besar bagi SDM, suaka kerja, yah termasuk gue, bersaing dengan negara tetangga. lah ko jadi ngomongin ini, hhmm maklum anak ekonomi, jadi terbawa suasana hehe. Ini sih hanya sekedar info aja, mana tau bermamfaat.

Sebenarnaya, di awal Postingan tahun baru ini, hanya sekedar basa basi aja sih, menyapa para pembaca. Pesta Penyanbutan untuk tahun 2016 nya kan udah selesai, dan mulailah saatnya kita menatap kedepan, dengan membawa optimis yang tinggi agar semua resolusi atau niat yang di rencanakan akan cepat terkabulkan. Aamiin. Semoga tahun ini, menjadi tahun yang lebih baik lagi, tahun yang lebih damai, dan mudahan tidak ada lagi bencana yang menimpa untuk kita semua, mudahan menjadi tahun keberuntungan untuk kita semua, aamiin.

Dan Terakhir, sekali lagi mau ngucapin SELAMAT TAHUN BARU
  

16 comments:

  1. moga2 ditahun 2016 yg abis lulus dapat kerjaan
    amiiin

    ReplyDelete
  2. Perasaan mea uda ada gaungnya dari jaman 2015 ya,,..tapi blum gitu kliatan

    ReplyDelete
  3. Selamat tahun baru 2016 juga .. semoga resolusinya bisa terkabul .. aamin ..

    hmmm MEA ya .. temen2 gue yg jurusan ekonomi mulai ngobrolin ini waktu ditongkrongan .. gue nggak ngerti apa2 masalah ginian .. hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat tahun baru juga aamiin :-)

      haha ia ne, sekarang MEA jadi topik hangat pembicaraan saat ini

      Delete
  4. selamat tahun baru! MEA nyatanya menjadi ketakutan bagi beberapa orang.. :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat tahun baru juga, yah begitulah ada yang takut ada yang semangat

      Delete
  5. Kalo perdagangan bebas masih masuk Bea cukai ga?
    klo gak masuk bisa lebih murah barang-barang dari luar negeri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya masih tetap,tapi khusus daerah asia tenggara nya sepertinya dibebaskan dengan peraturan mea itu sendiri,

      mungkin bisa jadi lebih murah, hehe

      Delete
  6. Selamat tahun baru. Semoga semua impiannya tercapai. amin..

    ReplyDelete
  7. Selamat tahun baru. Semoga semua impiannya tercapai. amin..

    ReplyDelete
  8. Lumayan lah, basa-basi tapi menghasilkan tulisan di blog; gehh cepet bikin postingan lagi :-D

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG :-) JANGAN LUPA TINGALKAN JEJAK YA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...