Saturday, February 16, 2019

Wisata Baru di Natuna : Jelita Sejuba Resort , Dari film kini menjadi Tempat wisata


Pas berada di Natuna kemaren, banyak yang menanyakan hal-hal tentang pulau Natuna, baik itu dari teman sendiri maupun orang yang baru kenal. Natuna itu dimana? Apa saja yang ada di natuna? Ngapain kenatuna? Orangnya gimana? Biaya hidupnya gimana, apa betul katanya mahal, wisatanya apa aja yang ada di Natuna dan masih banyak lagi pertanyaan tentang pulau Natuna.


Nah di artikel ini, sebagai artikel Pembuka, gue ingin berbagi cerita sedikit tentang Pulau Natuna. Pulau Natuna itu sebuah pulau yang berada di perbatasan Indonesia,  tepatnya berada di selat Karimata, dekat dengan pulau Kalimantan, dan letaknya banyak orang bilang di Laut Cina Selatan yang kemaren ramai diperbincangkan di Media. Natuna sendiri sebuah pulau yang sudah mempunyai pemerintahannya yang disebut dengan Kabupaten Natuna, dengan Provinsi Kepulauan Riau.

Natuna itu sama halnya dengan pulau lain, biaya hidupnya menurut gue saat berada lebih dari dua bulan disana, sama lah dengan di tempat gue tinggal kota Tanjungpinang, tidak jauh beda perbandingannya dengan tempat lain, tidak terlalu mencolok dan berlebihan. Biasa aja. Tenang 👍 masih aman.

Untuk kenatuna sendiri sudah gue jelasin di artikel gue yang kemaren tentang pertama kali naik pesawat. Untuk ke Pulau Natuna ada beberapa jalur khusus yang digunakan yaitu dengan menggunakan kapal laut dan pesawat terbang, untuk kapal laut jalurnya melalui pelabuhan kijang, kabupaten Bintan dan jalur kapal dari Kalimantan. Untuk jalur udara hanya ada dua bandara untuk menuju ke Natuna iya itu bandara yang ada di Batam dan juga bandara di Tanjungpinang.

Dan sekarang yang banyak ditanyakan oleh banyak orang, iya itu tempat wisata yang ada di pulau Natuna.

Kemaren sudah ada tempat wisata Natuna yang gue bahas yaitu Alif Stune Park yang terkenal itu, sekarang tempat kedua yang akan gue bahas adalah sebuah tempat wisata baru yang ada di Pulau Natuna "Jelita Sejuba Resort". #exsploreNatuna2


Dokumentasi Pribadi




Dari namanya ada yang sudah familiar ? ? ?
(Pecinta Film)



Sumber IG Jelita Sejuba film

Nah sudah tau kan, kalau belum ada yang tau Nama Jelita Sejuba adalah sebuah film  yang menceritakan tentang kehidupan Istri tentara yang ada di Natuna dan syuting filmnya juga di Natuna. Nah salah satu tempat syuting tersebut sekarang ini menjadi tempat wisata baru dinatuna.


Apakah ada yang sudah nonton filmnya ?



Jelita Sejuba Resort

Wisata ini adalah wisata baru di pulau Natuna, tempat ini di buka secara resmi pada akhir Desember 2018. Sebuah tempat yang unik dan khas gaya pantai di campur bebatuan yang ada dinatuna.


Sumber IG : gg_pictures

Jujur gue pas resmi di bukanya belum pernah mampir kesini, tapi pas dinatuna kemaren sempat singgah ke sini, ngintip sikit, yah waktu itu ada beberapa orang pekerja yang lagi merenov tempat wisata ini. Jadi saat itu  karena belum resmi di buka hanya singgah sebentar melihat tempat wisata baru ini.



Tempat ini sangat unik dan akan gue riview lahh sedikit tempatnya (lumayan konten), walaupun pas resminya gue sudah tidak di Natuna lagi.


Sumber IG : Jelitasejuba_resort

Sumber IG : gg_pictures

Sumber IG : Jelitasejuba_resort

Sumber IG : gg_pictures


Lokasinya berada di Natuna, lah pasti lah tepatnya di desa sei Juba - Sepempang, Natuna. Dan lokasi ini gampang ditemui karena dekat dengan jalan raya Natuna dan hanya beberapa kilometer dari pusat kotanya Ranai.

Sumber IG : Jelitasejuba_resort

Sumber IG : Jelitasejuba_resort

Tempat ini pas buat refreshing otak dan pikiran, karena ditempat ini kita bisa melihat percampuran bebatuan granit dan laut yang menjadi satu, di tempat ini juga bisa bertamasya ria, banyak fasilitas untuk bermain anak-anak, wahana bersantai dengan melihat pantai dan juga kayaknya banyak menyediakan makanan khas Natuna. Dan kebanyakan yang ada di wisata lain bahwa tempat ini juga tidak kalah keren untuk berfoto dengan gaya fotogenic, dan juga Instagrameble.




Untuk biaya masuknya dari informasi Nyang gue dapat yaitu untuk dewasanya dikenakan biaya 10.000/orang dan anak-anak dikenakan biaya 3000/orang.


Sumber IG : Jelitasejuba_resort

Dipenutup tulisan gue ingin memberi tahukan info yang membanggakan di pulau Natuna ini, lebih khususnya beberapa tempat wisata yang ada di Natuna,  termasuk jelita Sejuba resort, di bulan kemaren pulau Natuna yang pernah gue kunjungi ini sekarang resmi menjadi tempat Geopark dan telah diresmikan dari perwakilan badan dunia UNESCO yang nama organisasinya EGN (Europe Geopark Network).


Sumber IG : Jelitasejuba_resort

Geopark adalah sebuah kawasan yang memiliki unsur-unsur geologi dimana masyarakat setempat diajak berperan serta untuk melindungi dan meningkatkan fungsi warisan alam, termasuk nilai Arkeologi, ekologi dan budaya yang ada di dalamnya. Geopark sendiri singkatan dari Geological Park dalam bahasa Indonesianya disebut dengan taman bumi.



Owhh iya dari informasi terkini yang gue dapat sih, tempat ini akan di perluas lagi dan akan lebih di percantik lagi tempatnya dan juga nanti ada penginapan disini dan sekarang kembali di renovasi. Wah makin keren nih, mudahan makin banyak pengunjungnya, aamiin.

Yapss sekian dulu tulisan dari gue, tempat wisata ini mungkin akan menjadi referensi untuk semuanya, mana tau ada yang berkesempatan untuk berlibur ke pulau Natuna ini. Ok terimakasih telah mampir ke blog ini.

Beberapa sumber foto di blog ini gue ambil dari Instagram resmi dari Jelita Sejuba resort (@jelitasejuba_resort dan juga  dari  instagramnya @qq_pictures). Yang mau kepoin silahkan kunjungi Instagram tersebut.terimakasih


50 comments:

  1. kekuatan film mengangkat sebuah tempat menjadi tempat yang enak dikunjungi tak bisa diremehkan ya mas. seperti laskar pelangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, salah satu kekuatan film bisa mengangkat dan mempromosi tempat itu syuting.
      Seperti laskar pelangi yang mengangkat wisata dikampung, mudahan yang ini juga.

      Delete
  2. Saya belum nonton filmnya krn saya nggak hobi nonton film, tapi tempatnya keren sekali...
    btw apa sih arti dari nama Jelita Sejuba mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelita kalau menurut artikel yang akan baca dan beberapa sumber itu artinya gadis dari desa Sejuba mas, yang di filmnya berjodoh dengan anggota TNI yang di tugaskan ke tempat tersebut. Hehe 🙏

      Delete
  3. Sebuah film memang bisa dijadikan alat untuk promosi, baik promosi produk atau lokasi dan hasilnya bisa sangat luar biasa dan mungkin saja dari film bisa mengangkat Natuna jadi objek wisata terkenal di dunia

    ReplyDelete
  4. Nah kok saya kelewatan filmnya, jadi nggak tau ada tempat cantik di Natuna. Banyak banget pulau pulau cantik di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya 👍, banyak yang perlu di exsplor

      Delete
  5. film hits tempatnya ngehits juga
    tapi emang bagus dan ini kan sumber minyak itu ya mas
    kepri emang ga ada habisnya...

    ReplyDelete
  6. wahh bagus ya. tapi emang sih kalau udah beres dipake film langsung auto rame dan eksis. kalau di Magelang ada gereja ayam yang dipake film AADC. tapi itu pantainya bagus banget, jadi pengen tapi jauh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku juga pengen kesana, lihat gereja ayam yang di pake syuting AADC 😁

      Delete
  7. Aku belum nonton filmnya, coba ntar kutonton.
    Kalau suatu lokasi wisata dibuat setting shooting film seperti di Natuna, orang-orang akan jadi tau kayak apa situasinya terus jadi bikin pada pengin liburan kesana ..., bagus tuh idenya.

    Coba perfilman Hollywood dapat kemudahan perijinan shooting di Indonesia, ya ..., pariwisata di Indonesia bakalan makin banyak didatangin tutis mancanegara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuups, semoga terealisasikan.
      Ijin shooting sineas Hollywood dipermudah 🙂

      Delete
  8. Ga ragu sama keindahan kepulauan Natuna, saya orang Riau belum pernah kesampaian buat kesana karena aksesnya yang cukup mahal T.T

    Semoga nanti ada kesempatan waktu plus duit buat singgah kesana :))

    Emang daya tarik film bisa bikin tempat pariwisata baru.. Tapi Natuna mah, ga usah diapa-apain udah cakep bener dahh!

    ReplyDelete
  9. Rebutannya sama Malaysia apa Tiongkok, ya? Aku lupa xD

    Wah, aku belum pernah nonton film e. Bagus kah?

    Yang saya takutkan ketika sebuah tempat udah terkenal dan femes di kalangan wisatawan adalah, biasanya tempatnya jadi kotor dan banyak kerusakan disana-sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Tiongkok di laut Cina Selatan, yang banyak kapal dari cina di tangkap di Natuna dan di bom sama Bu Susi 😁

      Nah kalau kelestarian itu juga penting perlu di jaga oleh semua kalangan agar tetap terawat dan bersih.

      Delete
  10. Wahhh bagussss

    Kapan gue ke sana. Ya ampun, cuti mana cuti

    ReplyDelete
  11. Melihat gambar-gambar di atas, aku jadi pengen segera liburan semester wohohoo

    ReplyDelete
  12. Pengen main-main ke Natuna, tapi lihat tiket pesawatnya kok msih mikir-mikir hahahahaha. Semoga bisa ke sana di lain waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya sih mas, itu kendala terbesar orang jarang ke Natuna, mudahan kedepannya tiket bisa lebih murah 😁

      Delete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. mantep ya,,saya terharu dengan tugu yang bertulisakan NATUNA IS INDONESIA

    ReplyDelete
  15. Waaaw foto-fotonya bkin ngiler. Jadi pengen jalan-jalan ksana ehehe.
    Namanya bagus, 'natuna' kayak apa yah. Perasaan gak asing hihi

    Itu tempat emezing bangt bang. Hihi seru deh kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tempatnya sangat indah, coba deh kapan-kapan kesini, 😂

      Delete
  16. liat foto selfie paling atas, di pikir-pikir mirip ama suaminya bff ku hahaha

    ReplyDelete
  17. Saya belum nonton filem Jelita Sejuba, tapi melihat lokasi wisata dari foto-foto yang ada itu memang SANGAT JELITA! Amboiiii pengen bisa ke sana huhuhu.

    ReplyDelete
  18. saya belum pernah dengan gaung dari film ini.... ternyata film ini memberikan dampak yang cukup luar biasa untuk Pulau Natuna, btw itu tempat wisatanya bagus banget, dan murah meriah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, baru dibuka aja tempat ini langsung ramai dikunjungi.

      Delete
  19. Baguuuuussss
    Wahh buat OOTD seru banget iniii


    Belum nonton sih aku, liat trailernya doang

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. Syantiiiiikkkk.... Makin bangga jadi orang Indonesia aku mengetahui kisah tentang keelokan Natuna ini. Makasih Kakak yang telah sudi berbagi cerita.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. Cantik dan keren ya. Waah, boleh juga nih bila suatu saat ke Natuna.

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  25. tempat wisata nya memang indah gan di natuna, masih alami, kalau dibuat untuk shooting film memang cocok banget gan ;)

    ReplyDelete
  26. Keren pemandangan lokasi wisata Jelita tesort di pulau Natuna.
    Wah taman Geopark di Natuna juga sudah diresmikan oleh UNESCO. Hebat..! Semoga suatu saat aku bisa kesampaian wisata ke pulau Natuna

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...