Monday, November 6, 2017

Touring Kecil-kecilan Keliling Pulau Bintan [Wisata Bintan] Part II



Yoyoyo kembali lagi di Blog siUnthel, makasih lohh yang sudah mau mengikuti cerita gue ini. Maaf agak telat dan kelamaan ngepost postingan lanjutan cerita sebelumnya, karena ada beberapa hal di dunia nyata yang perlu diselesaikan dulu. Dan sekarang saatnya melanjutkan cerita dari sambungan postingan kemarin. 🙏

dipostingan ini gue akan melanjutkan cerita dari postingan sebelumnya yang ini.


Kalau belum di baca, silahkan dibaca, selagi masih gratis 😊😀 dan biar nyambung  gitoh ceritanya 😀 hehe.

Disini, ceritanya gue lagi mengisi liburan terakhir Lebaran Idul Fitri, Jalan-Jalan keliling Pulau Bintan, turing kecil-kecilan sambil berwisata.

Di tempat pertama, yang kami kunjungi yaitu Wisata Danau Biru. Setelah tiba di danau biru, kami istirahat sebentar, sambil melihat pemandangan danau biru yang alami, kemudian kami melanjutkan perjalanan ke wisata Hutan Mangrove dan di tempat ke tiga, gue dan temen-temen gue kunjungi yaitu Patung Penyu Raksasa. yah nama tempat wisatanya kira-kira kayak gitulah, lebih tepatnya, nama wisata tersebut adalah "PENYU ROCK GIANT".


Setelah kami berkunjung ke tempat Wisata Mangrove, cekrek-cekrek, mengabadiin tempat tersebut, sekitaran jam 3-an sore, kami semua bergegas melanjutkan perjalanan. Lokasi yang ketiga ini tidak jauh, cukup dekat dari lokasi yang ke dua tadi, kira-kira tujuh menitlah kata google map.




Pengendara Motor Zaman Now


Patung Penyu Raksasa ini, lokasinya di tepi laut Utara Pulau Bintan, yang diatasnya ada Negara Singapura dan Malaysia. Tempatnya pass di depan Vihara Sangharama Sebong Pareh Dan berhadapan langsung dengan Posisi matahari terbenam. Patung Penyu ini merupakan simbol atau Dewa bagi masyarakat tionghoa yang ada di Pulau Bintan ini.

Ditempat ini juga, kami hanya sebentar istirahat sambil cekrek-cekrek ngabadiin gambar dengan latar belakang patung penyu tersebut.

Mas Catur - Lagi Dengerin Curhatan Penyu


Dedek Ijul - Kalian Taukan Manusia Kura - Kura, 
Sepertinya Awal Muasalnya Kayak Gini Hehehe
Akankah Mereka Berjodoh

Perjalanan pun di mulai kembali, rencananya setelah dari Patung Penyu, kami sepakat mau mengunjungi taman dan pemancingan sekuning atau disebut dengan Wisata Kolam Pemancingan Poyotomo, yaitu tempat wisata pemancingan dan taman yang backgroundnya Gunung Bintan, gunung yang ada di pulau bintan. Sebelum beranjak kesana, dikarenakan waktu menunjukan jamnya sholat ashar, jadi kami semua memutuskan untuk berhenti di mesjid dekat tempat wisata Patung Penyu. untuk menunaikan sholat ashar. Setelah sholat kami pun berlanjut dan bergegas ketempat tersebut.




Setelah sampai di tempat taman Poyotomo, rupanya dan di karenakan masih suasana liburan. Jadi yang berkunjung ketempat tersebut ramai orang, bahkan bukan hanya ramai tapi padat pengunjung. Dan lagi di karenakan waktu juga sudah mulai sore, matahari sudah mulai lelah dan mengantuk. Mau terbenam maksutnya.  Dan takut pulang kerumah ke malam-an, jadi kami semua sepakat dan memutuskan tidak jadi berkunjung ke taman Poyotomo tersebut. Jadinya, hanya numpang lewat saja. Next kali iya. 

Dan kami pun melanjutkan perjalanan. Yang penasaran dengan bentuk taman dan pemancingan Poyotomo, gue sebelumnya sudah pernah berkunjung ke tempat ini, tapi waktu itu masih tahap pembuatan dan rehab. Kira-kira lokasinya kayak gini. Hehe

Taman dan Pemancingan Poyotomo


Ok, lanjut menggasss motor. Setelah dari taman Poyotomo, karena tidak jadi berkunjung ke sana, kami pun memutuskan untuk kembali pulang ke rumah. Di  tengah perjalanan pulang, kami lagi dan lagi berhenti sebentar ke tempat apa iya namanya,? Hhm😫 bukan tempat wisata sih, tapi tempatnya bagus untuk mengabadikan foto. Kalau Zaman Now sekarang bilangnya fotogenic atau Intagramable, itu lah pokoknya. 

Tempat ini pemandangannya di atas bukit, pass di pingir jalan. Yang membuat orang berhenti dan foto disini, mungkin karena pemandangannya yang berpaspasan dengan Gunung Bintan. Dan berikut photo yang kami abadikan.

Mas Catur


#Gue# siUnthel


Bg Izen


Dedek Ijul

Setelah dari tempat tersebut, kami pun melanjutkan perjalanan pulang. Ohw iya sebelum sampai di rumah masing-masing, kami lagi dan lagi singgah ke warung makan Bakso Arema yang ada di Pulau Bintan. Yahh disini gue lupa mengabadikan tempatnya. 😢 

Yahh gimana nihh mau jadi blogger makanan, kalau makanannya sudah habis, baru inget ohw kenapa makanan tadi tidak di photo, kan bisa jadi sumber tulisan. Huft yah sudah lah, next time kali iya. Gagal nih jadi blogger makanan. 

Ok lanjut, ceritanya setelah selesai makan, kami semua kembali kerumah masing-masing, beristirahat karena besoknya kami semua kembali ke rutinitas-rutinitas yang harus di kerjakan seperti biasa. Lumayan seru, mudahan next bisa jalan-jalan lagi. Yah walaupun touringnya kecil-kecilan, tapi berkesan. hehe. Dah sekian tulisan ini, see you next artikel :-)

46 comments:

  1. kepulauan bintan, itu patung kura kura, ada penangkaran kura-kura ya mas ?
    nggak kalah sama belitung ya, pulau bintan.

    ReplyDelete
  2. Pemancingan Poyotomo dengan Podomoyo itu lokasinya berdekatan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh maaf mbak salah tulis, itu sama tempatnya mbak.
      saya yang salah tulis, maksutnya Poyotomo nama tempatnya, hehe :-)

      Delete
  3. Itu ciuman sama kura-kura bang? Wkwk mungkin selanjutnya makan bakso bintan bang, kan bisa jadi oeluang bisnis juga tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah betul juga tu sep. Bakso bintan iya. Boleh lah nanti dicoba, hehe

      Delete
  4. Coba selanjutnya ceritakan kisah asal muasal jin kura-kura,, biar nyambung sama foto di atas ahaha..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, boleh tu mas, nanti diceritakan kisahnya 😅

      Delete
  5. Di bagian patung penyu ini ada penangkaran penyu juga kah?

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  6. piknik terus aktifitasnya bos. hahaha. tapi aku juga suka piknik pas ada waktu luang dari rutinitas kerja yg bisa bikin penat gitu.

    touring kecil2an ini bisa nambah keakraban antar teman lho, mas. hmmm ... itu ada foto pas nyium kura-kura.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha betul tuh broo, sesekali kita memang harus butuh piknik, meninggalkan sebentar rutinitas sehari-hari, hehe.

      Delete
  7. Woy, naik motor aja pake ngedab elah X)

    ReplyDelete
  8. hati-hati mas disodok penyu manja, hahahha, oke juga tuh view-nya :))

    ReplyDelete
  9. Aduh sayang banget tidak dilanjutkan ke taman Poyotomo . Kan lelaki, kenapa takut kemalaman ya? Biasanya semakin malam semakin asik touringnya.

    ReplyDelete
  10. Yeaayy.. asyik nih bisa jalan-jalan ke pulau bintan.. oleh-oleh khasnya apa nih bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asiik.
      Oleh-oleh khasnya otak-otak ikan mas 😀

      Delete
  11. makan baksooooo sepertinya banyak sekali orang-orang yang usai bermain senang menyantap makanan bulat yang berkuah itu
    nyam nyam nyam nyaaam :D

    ReplyDelete
  12. Keren juga kayaknya.
    Jadi pengen ke sana.

    ReplyDelete
  13. Akhirnya bersambung juga ceritanya.

    Patung penyu raksasanya kereeen banget. Kapan ya bisa melihatnya secara langsung?

    ReplyDelete
  14. seru sekali.. kapan ya bisa kesitu,,hiks

    ReplyDelete
  15. Diduga mengikuti trend jaman now, seorang anak di Kep. Bintan nekad berkendara motor sambil ngedab. Menarique!

    Niat banget sehari langsung muter-muter ke banyak tempat gitu, Sep.
    Kudu ditiru ini, biar bisa efisien waktu :D

    ReplyDelete
  16. itu gak serem ya naik motor sambil foto begitu :(

    ReplyDelete
  17. Info Terbaru !!

    Ayo ikuti Kontes Seo dan menangkan hadiahnya dengan total uang 30juta rupiah.
    Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda dan raih hadiahnya !!

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di : seoitu99@gmail.com
    Bisa juga kunjungi : http://www.itu99.host/kontes/


    Syarat dan Ketentuan Berlaku !!

    ReplyDelete
  18. Blogwalking melihat potensi daerah kok bagus-bagus banget ya, daerah saya sepertinya kalah kreatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa aja nih mas, tempatnya pasti bagus juga lah.

      Delete
  19. Itu tempat patung penyu aja yaa mas...?
    Sepertinya masih bisa digali lagi cerita tentang penyunya 😁

    ReplyDelete
  20. Patung penyunya cute banget 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka pemandangan lokasinya .. asri ya.
      Dan .. patung penyunya yang cute imut-imut wajahnya bikin pengin foto bareng dia 😁

      Delete
  21. wah bagus juga tempatnya dan asyik sepertinya untuk traveling

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...