Saturday, November 16, 2019

7 Publik Figur yang berkolaborasi dengan Brand Sepatu Lokal Indonesia


Halo Semuanya. Assalamualaikum 🙏

Industri Fashion di Indonesia saat ini lagi berkembangnya, berbagai jenis Fashion sekarang lagi digandrungi banyak orang di didunia, termasuk Indonesia. Makanya sekarang orang yang menggandrungi Industri Fashion, pecinta Fashion sering atau terkenal disebut dengan Hypebeast atau fashion tingkat tinggi.

Industri Fashion di Indonesia berkembang pesat dikarenakan jumlah permintaan dan penawaran tentang berbagai jenis fashion sangatlah tinggi.

Bicara fashion, sekarang ini banyak industri dibidang fashion yang berkembang di indonesia, baik itu produk Pakaian, Celana, Tas, Jam Tangan, sandal dan juga Sepatu.

Nah, yang akan gue bahas di artikel ini, lebih mengerucut lagi yaitu industri fashion sepatu.

Di dunia, banyak berbagai jenis dan nama-nama brand yang terkenal bahkan digandrungi banyak khalayak manusia sebagai style fashion mereka dari berbagai jenis sepatu baik itu sport, sneaker dari brand yang terkenal, seperti Adidas, Nike, yezzy, puma dan masih banyak lagi.

Untuk diindonesia sendiri juga memiliki brand-brand industri fashion lokal yang tidak kalah mentereng dibandingkan dengan brand yang ada di luar negeri.

Sekarang gue ingin membahas tentang beberapa Brand lokal yang berkolaborasi dengan beberapa publik figur atau sekarang seringan disebut Infuenser terkenal yang ada di Indonesia. 

Dan berikut ulasannya, CIKIDOT.


1. Bro.do X Pandji Pragiwaksono

Pertama yang akan di bahas yaitu Brand atau perusahaan sepatu lokal Bro.do, merek brend lokal yang cukup di kenal di Indonesia bahkan di luar negri. Bro.do didirikan oleh dua orang mahasiswa teknik ITB, Yukka harlanda dan putera Dwi Kurnia Angkasa yang awal namanya yaitu Brodo footwear, dan kini outlet bro.do tersebar ke berbagai daerah besar Indonesia.

Dan dalam perkembangan bisnisnya Brodo berkerja sama dengan Artis atau bisa dibilang publik figur yang cukup terkenal di indonesia yaitu Pandji Pragiwaksono.




Brodo bekerja dengan Pandji Pragiwaksono mendesain Sepatu khusus dengan tema yang saat itu sedang Pandji laksanakan, yaitu tour Stand Up Comedy di berbagai negara yang kelima kalinya. Disini dengan menyukseskan acara, sebagai Brand Ambassador Pandji berkolaborasi dengan Brodo membuat sebuah sepatu Berwarna Putih Bercorakan Emas di samping sepatunya, sesuai dengan tema acara Stand Up Comedy yang sedang dijalankannya.


2. Bro.do X Gundala

Disini apakah sudah pada nonton film gundala ? Kalau belum, iyak kita sama 😂. Gundala merupakan sebuah film superhero lokal dari indonesia yang menceritakan tentang Sancaka yang hidup di jalanan yang ditingalin orangtuanya, dia bertahan hidup menjalani kehidupan yang berat. Ketika keadaan kota makin memburuk dan keadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan yang tertindas. 



Nah di film Gundala yang diproduseri oleh Joko Anwar berkolaborasi dengan Bro.do dengan mendesain khusus berbagai fashion yang berlatar belakangi tentang film Gundala ini, salah satunya sepatu Bro.do X Gundala, di lihat dari bentuk sepatunya yang berwarna merah sudah pas, menyerupai tokoh karakter Gundala.


3. Bro.do X SiJuki

Yang ketiga masih tetap dengan Brand yang sama yaitu bro.do, kali ini berkolaborasi dengan salah satu karakter fiksi yang cukup terkenal di Indonesia, siJuki ciptaan dari Faza Meong, sebuah karakter yang berbeda dengan yang lainnya sering disebut dengan kata anti mainstream. Dan siJuki ini telah terbit dari berbagai komik, mulai dari  Pertualangan Lulus UN, Ngampus sampai dengan siJuki Mencari kerja. Terakhir yaitu sebuah film layar lebar yang di bintangi siJuki ini dengan Judul "siJuki The Movie".


Nah ini sepatu sama dengan yang lainya, bro.do mengambil bagian tentang hal ini, yaitu mendesain khusus berbagai jenis fashion yang bertemakan tentang karakter siJuki, dari sinilah muncul karya kolaborasi antara Bro.do X SiJuki, yang karakakter sepatunya berwarna cerah dengan gambar karakter siJuki.


4. Geoff_Max X Seringai

Geofmax juga merupakan salah satu industri Fashion Lokal, yang layak diperhitungkan di Indonesia, geofmax merupakan industri fashion sepatu yang dibuat oleh Yusuf Ramadhani dan Fauzan pada tahun 2012, brand sepatu yang berbeda dengan menetapkan konsep old school sebagai ciri khas produknya.


Nah Geoff Max juga berkolaborasi dengan  Seringai  band metal dari jakarta, dalam mendesain sepatu khusus edisi dengan tema ala band seringai, yaitu bercorak metal dan hitam sesuai dengan tema metal yang digeluti band saringai.


5. Geoff_Max X Sadega Dochi

Nah ini sama Geoff_Max kembali berkolaborasi dengan musisi muda Indonesia Dochi Sadega salah satu pentolan band Pee Wee Gaskins, sepatu khusus dibuat dengan tema karakter yang sering pakai oleh Dochi Sadega.






6. Eagle X Slank

Brand fashion lokal selanjutnya yaitu Eagle. Didunia fashion di Indonesia, Eagle merupakan pemain atau brand sepatu lokal lama yang sampai sekarang masih dan terus terus berkembang, Eagle berdiri sejak tahun 1986, sebuah industri fashion yang berfokus bergerak pada sepatu olahraga, lifestyle dan juga membuat sepatu khusus sekolah. Eagle pun sama dengan brand sepatu lokal yang lain, mereka juga berkolaborasi dengan Pablik figur terkenal salah satunya yaitu band legendaris Indonesia SLANK.


Sepatu khusus, bertema limited edition #SLANKed, sepatu yang didesain khusus secara langsung oleh ke lima personil SLANK, dengan gaya desain dari karakter masing-masing personil Slank.


7. Eagle X Anji (Dia).

Eagle kembali berkolaborasi dengan Publik figur terkenal lainya yaitu Andhi Ex Drive atau sekarang sering disebutnya dengan Mandji, sepatu ini didesain khusus dengan karakternya Mandji dengan bertemakan "DIA" sebuah judul lagu dari Mandji yang sekarang lagi hits hitsnya. 


Konsep sepatunya berwarna hitam dengan list emas di logonya dan karakteristik sepatunya yaitu ada tulisan Dia, sesuai dengan tema desain dari sepatu tersebut.

....................

Nah itulah rangkuman beberapa kolaborasi antara Brand fashion lokal Indonesia dengan beberapa Publik Figur yang terkenal di Indonesia dan juga marketing seperti ini diharapkan dapat meningkatkan penghasilan brand-brand/produk lokal dan dapat bersaing dengan brand luar yang sudah terkenal.

Baik lah segitu saja artikel ini, gimana sepatunya ? Apa ada yang sudah punya ? Atau ada yang sudah mengoleksi sepatu dari brand lokal yang berkualitas di Indonesia.

Yang mau beli silahkan ke..., lah.. lah.. kemana iya ke toko sepatu kesayangan kalian tentunya, ataupun E-commerce yang sering kalian pakai 👌. Industri fashion Indonesia tidak kalah saing dengan industri dari luar. Hanya tergantung selera dari sang pembeli. Oke penutup, terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat, see you :-)

7 comments:

  1. bang akhirnya lu update lagi, eh iya aku kapan ya pake sepatu selama ini selalu pake sandal saja hokss sedih

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. brodo keren sih tp kayanya buat cowo semua ya :/
    aku mah pengen beli Ventelaaaa huh :'

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...