Saturday, October 17, 2015

Akhirnya di WISUDA Juga !! | Daily Life


Assalamualaikum teman-teman, .. "Wisuda" adalah sebuah prosesi hitmat yang di inginkan dan diimpikan oleh setiap mahasiswa, salah satunya adalah gue, iya gue sangat menginginkan yang namanya wisuda. Dan ditulisan kali ini, mohon kiranya mengizinkan gue untuk bercerita sedikit tentang hari bersejarah dalam hidup gue. yops tepat pada tanggal 10 - 10 - 2015 kemaren, Kampus gue tercinta mengadakan acara senat terbuka prosesi wisuda yang ke-6, tahun 2015. 🎓  yahohoho.


WISUDA, setelah perjalanan panjang dalam hidup gue di dunia kampus, dari awal mulai Ospek, jadi mahasiswa baru, mahasiswa tingkat akhir, sampai jadi mahasiswa telat lulus, itu semua telah gue lalui. Dan dari awal pengajuan tugas akhir yang namanya "Skripsi", revisi berpanjangan seperti sungai Nil yang tak ada ujungnya, sampai akhirnya skripsi gue ini, bisa di seminarkan. 😁


Setelah seminar Proposal Skripsi selesai gue lalui, lagi dan lagi gue masih harus bergelut dengan yang namanya revisi, lagi-lagi skripsi gue di coret dosen pembimbing, hingga skripsi gue ini, resmi bisa disidangkan dan akhirnya acara paling ditunggu-tunggu datang juga, yaitu prosesi Wisuda.



Jika ditahun kemaren gue cuma melihat temen-temen gue wisuda dan hanya menjadi photografernya saja, sekarang giliran gue yang menjadi salah satu wisudawannya, YES *Busungkan data *joget2 sambil terjun dari menara sutet. 🏃

Hari H acara wisuda, seperti wisudawan-wisudawati lainnya, untuk menghadiri acara wisuda ini, gue ingin memberikan penampilan rapi yang tidak seperti biasanya, sebetulnya gue mau menyewa make up, tapi ditolak sama situkang make upnya, mas maaf saya tidak bisa makeupin muka mas, muka mas udah terlalu eksotis, kalo mas mau, makeup karakter gitu mau, karakter gimana maksutnya mbak, karakter serigala. haha, ow ya lah mbak tidak jadi.*tepok jidat sambil toyor muka mbakya. (Ini KIDING ya...)

Lanjut kecerita, Karena Prosesi wisudanya di mulai pada jam 08.30 WIB pagi,  jadi gue mulai berangkat dari rumah jam  06.40 WIB pagi, yahh karena rumah gue dengan tempat lokasi acara prosesi wisuda lumayan cukup jauh kira-kira setahun sejaman lah.

Tepat jam 08.30 WIB, acaranya pun dimulai. Dengan dibuka oleh pembawa acara, lalu para petinggi kampus memasuki acara, diikuti para tamu memasuki ruangan wisuda, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan sebuah lagu kebangsaan yaitu, lagu "Indonesia Raya" diteruskan menyanyikan lagu Nasional "Padamu Negri" dan terakhir lagu "Himne Kampus" UMRAH.

Acara selanjutnya  yaitu pidato sambutan dari Rektor UMRAH dan  pidato-pidato dari tamu undangan lainnya.

Dalam acara wisuda hari ini, ada hal-hal yang membanggakan dari pihak kampus gue ini, selain me-wisudakan mahasiswanya. 

Kampus gue dengan bangga memamerkan hasil pertunjukan mahasiswanya yang telah memecahkan Rekor Muri, yaitu dengan acara berbalas pantun yang diiringi tari melayu selama 10 jam 10 menit dan 10 detik. Beri selamat dong *Prokprokprok 👏👏👏👏👏👏👏

Dapat penghargaan dari MURI
Sumber : Sijori Kepri


Dalam acara ini juga, Rektor gue secara resmi me-launucing buku barunya yang bertemakan tentang autobiografinya sendiri, yang berjudul  "Terdampar Didunia Nyata".

Waw keren, rektor gue udah bikin buku. Gue kapan ya, tapi sayang sungguh sayang, kirain gue, bukunya beliau yang berjudul terdampar didunia nyata, mau dibagikan ke para wisudawan dan wisudawatinya, ternyata ehh ternyata cuma me-launcing bukunya aja. Dibagiin dong pak. huhh *
ngarep 😮


Launcing Buku Baru Rektor UMRAH
Sumber : Batam Today


Singkat cerita, tiba lah acara inti sari, dengan di umumkannya para wisudawan yang berprestasi /terbaik, yops wisudawan yang nilai IPKnya melebihi dari wisudawan biasa, sayangnya nama gue tidak tercamtum dari nama-nama wisudawan tersebut *elus dada lagi. 😌

Selanjutnya barulah mulai acara paling ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa, yaitu salaman dan pemindahan tali toga oleh rektor, hingga pemberian Ijazah oleh Dekan Fakultas gue. Nama wisudawan-wisudawati mulai di sebutkan satu persatu dari fakultas - kefakultas, sampailah ke giliran fakultas gue yaitu fakultas ekonomi, satu persatu nama wisudawan disebutkan oleh pembawa acaranya dengan ditambah sebuah gelar S.E. dibelakangnya,


Dan sekarang giliran gue, nama gue dipanggi : Septian Dwi Cahyo, S.E. dengan menyebutkan gelar S.E. 🙋 dibelakang nama gue. Gue berjalan langkah demi langkah menuju ke Rektor, sambil menghadap rektor yang memindahkan tali toga keramat gue ini dari kiri ke kanan, kami bersalaman dan pelukan dengan pak Rektor dan kemudian gue berjalan lagi kearah dekan gue, Fakultas Ekonomi. Ijazah gue terima dan kami bersalaman, Terima kasih pak, atas segalanya, atas ilmu yang diberikan, mudahan ilmu yang gue dapatkan ini bisa berguna dan bermanfaat dikemudiannya, aamiin.



Hari Sabtu Tanggal 10 Bulan 10 Tahun 2015 adalah salah satu hari bersejarah dalam hidup gue. "Untuk memindahkan tali toga dari kiri ke kanan memang butuh perjuangan". Jadi bagi para pejuang Skripsi dan para pemburu toga, tetap semangat. Memang butuh perjuangan yang keras kawan, untuk mendapatkan ini semua. Setiap perjuangan kita, pasti ada hasilnya. Jangan menyerah. 💪

Dan berikut photo dokumentasi wisuda gue kemaren :


Akhirnya, setelah perjuangan
 Akhirnya Wisuda juga
"SEPTIAN DWI CAHYO, SE" 



Orang tua emak dan abang gue
Terimakasih atas dukungan dan doa nya 😀😀😀



With Eka,SE dan Irma,SE

With Adrianti,SE & Eka, SE


With (Temen sahabat dari semester 1) Agus Supryadi, S.E.


With Fakultas Ekonomi | Akuntansi angkatan 2010

Adrianti,SE, Eka,SE, & Agus,SE


Komunitas MATELU (Mahasiswa Telat Lulus)
Hehe ✌



Kampus Tercinta
 Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)



Foto di Studio





Dan sekian cerita dari wisuda gue, terima makasih buat kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel gue ini, mudahan kalian yang masih sedang kuliah semoga dilancarkan dalam kuliahnya, yang lagi jadi skrpsi fighter, semoga skripsinya cepat selesai dan nyusul gue, aamiin. sekian dari gue, Terimakasih.

                    Wasalamualaikum wr wb...🙏

Cread : studiomelayu.com

24 comments:

  1. Wiiiihhhh mantabbb y sep, slamat dulu ah

    ReplyDelete
  2. wah usianya seumuran mahasiswa saya dong, yang baru kemarin wisuda :D, btw selamat ya

    ReplyDelete
  3. selamat ya mas ata wisudanya, sukses selau mas :)

    ReplyDelete
  4. WAAAAAAA SELAMAT WISUDA YHAAA! Tjieeee agent of change uhuy! Semoga amanah sama gelarnya. Aamiin. SEMOGA GUE CEPET NYUSUL AAMIIN.

    ReplyDelete
  5. Selamat wisuda, waktunya lanjut kuliah jenjang lebih tinggi lagi, atau kerja :-D

    ReplyDelete
  6. selamat jadi sarjana yaaa :) semoga hidupmu lebbih baik lagi kedepannya :)

    ReplyDelete
  7. hasik.... wisuda, selamat bro! tahun depan gue baru mulai jadi maba :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bro, semangat ya jadi mahasiswa barunya :-)

      Delete
  8. tapi ya, yang aku bete pas wisuda. kalau cewek itu kan ribeeeet ya. cari kebaya lah, make up lah, eh pas wisuda UDAH GITU DOAAAANG. ribetnya 2 minggguuuuuuu padahal.

    eniwei, good luuuuck ya!!! welcome to d world :)

    ReplyDelete
  9. selamat, yo. sorry gue baru baca haha.
    bulan ini nih gue wisuda :v

    ReplyDelete
  10. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...