Saturday, May 9, 2015

Sebuah Kata Penuh Makna


Kali ini gue ingin membahas tentang arti sebuah kata. Kata adalah sebuah perkataan yang berupa tulisan maupun lisan. Setiap perkataan pasti ada makna atau arti yang tersirat dari perkataan tersebut.  


kata dalam sebuah tulisan maupun ucapan yang penuh makna syarat dan arti sering disebut atau populer orang menyebutnya dengan "Kata Mutiara".  kata mutiara biasanya sering diungkapkan oleh para tokoh-tokoh terkenal melalui tulisan ataupun ungkapan yang keluar dari mulutnya  yang maknanya selalu dikenang dan bisa memotivasi bagi pendengar maupun pembacanya. Seperti Mario Teguh misalnya, yah siapa yang nga kenal dengan Mario Teguh, dia adalah seorang motivator ulung yang setiap perkataannya penuh dengan makna yang luas dan bisa memotivasi semua orang.


Selain Mario Teguh ada lagi yaitu seorang magician  yang sekarang menjadi presenter yahh Deddy Corbuzier nah dia selalu memberikan sebuah  kata mutiara yang dia simpulkan  dari setiap pembahasan di talk shownya

Dan tak semua ucapan atau perkataan ada penuh makna ada juga perkataan yang tidak sama sekali mempunyai arti, misalnya ehnn gue kasi inisialnya ya namanya Farhat Abbas, nah kalo makluk satu ini menurut gue nga ada makna yang perlu diambil dari setiap perkataannya dan perbuatannya maupun twieet di jejaring sosial miliknya, kalo slank menyebutnya Tong Kosong nyaring Bunyinya.

Kalo ngomongin tentang makna sebuah perkataan, teringat sebuah pribahasa seperti Gajah mati meninggalkan gadingnya, harimau mati meninggalkan kulitnya, dan Manusia Mati meninggalkan Namanya, dan sekarang mungkin perlu ditambah lagi yaitu Manusia mati meninggalkan perkataannya

Seperti para tokoh-tokoh berikut ini, yang sebelum dia meninggal dia mengeluarkan sebuah perkataan baik yang penuh makna, yang dia tulis  maupun yang dia ucapkan, perkataannya penuh makna yang bisa merubah dunia, memberikan semangat bagi orang lain, dan seperti tokoh berikut ini yang perkataannya akan selalu di kenang walaupun orang nya telah tiada :

Lee kuan yew yah mantan perdana mentri singgapure dia pernah berkata dalam pidato nya  
 " It’s my life, It’s my country and it’s my people
yang mempunyai arti yang sangat dalam bagi warganya mungkin kata inilah yang akan dikenang oleh rakyat singapura

Bukan hanya mantan perdana mentri dari singgapura aja ada sebuah kata yang datang dari 2 tokoh indonesia siapa lagi kalo bukan presiden pertama kita ir soekarno dan budi utomo,
Ir soekarno pernah berkata dalam ucapannya, salah satu ucapannya yaitu

 " Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut sumeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncang dunia."




Dan bung tomo dalam pidatonya dengan pidatonya ia berhasil memberi kekuatan bagi rakyat indonesia untuk mempertahankan NKRI


Seperti kata yang sering muncul berikut ini ketika lagi trend dari Adoft Hitler yaitu ketika Israel menyerang Palestina muncullah kata seperti berikut




"Jangan Pernah Katakan Wahai Allah aku punya masalah besar tapi katakanlah wahai masalah aku punya Allah yang maha besar "
*PEPENG


" Kesenangan bisa di beli, tapi orang yang menyenangkan susah dicari"
*OLGA SYAHPUTRA


"Bergayalah Sesuai isi dompetmu, yang beneran punya, nga akan banyak bicara, seperti mereka yang berlagak sok punya"
*BOB SADINO


" Pada akhirnya,, Semua akan menemukan yang namanya titik jenuh,, dan pada saat itu,, Kembali adalah yang terbaik,, Kembali pada siapa,, ??? Kpd "DIA pastinya,, Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut "
*UST JEFRI BUCHORI



Dan juga kata mutiara yang penuh makna lainnya :


"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat dari sejarah. Menulis adalah kerja untuk ke abadian".
*Pramudya

Bukan salah kita kalau lahir dalam keadaan miskin. Tapi jika kita mati dalam keadaan miskin itu sepenuhnya kesalahan kita "
*Bill Gates

Untuk orang sukses itu satu persent Semangat, dan 99 persen berusaha dan berdoa"
*Tomas Alva Edison

"Untuk menjadi pintar,anda tidak perlu tau ini dan Itu anda hanya perlu memengaruhi orang pintar agar mau berkerja untuk anda"
*Henry Ford

Inti dari tulisan ini, memberikan bahwa setiap ucapan atau tulisan yang kita buat, bisa saja penuh makna dan bisa saja ngak ada arti sama sekali, dan setiap berbuatan, ucapan ataupun tulisan yang kita buat akan terus terkenang sampai kapanpun. Sekian dari tulisan gue *Trims :-)

26 comments:

  1. Super sekali...
    Btw, farhat kalau mati ada yang nglayat nggak ya? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah nga tau juga yu, kayaknya nga ada, biar dia semuanya ngurus sendiri deh hahaha :-)))

      Delete
  2. Sesama orang tanjungpinang..ketemu di blog..dimane rumah awk..? Kikijiji

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanjungpinang juga ya mba, boleh ,, di batu 10 mba :-),

      Delete
  3. mantap sekali, satu kata yang penuh makna

    ReplyDelete
  4. sebuah kata yang penuh makna,hehe.Baca komenan wahyu jadi ngakak.hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bantuin jawab nga mba, pertanyaan dari wahyu,? hehe

      Delete
    2. wkwkwkwkk, haduh no coment deh :D

      Delete
  5. wow.....jadi kangen Olga Syahputra, susah nyari yang nyenengin kayak Olga...eh...ada pula ditulis nama si FA, si tukang ......

    ReplyDelete
  6. tokoh2 yang sangat inspiring ya, semoga mendapat buah manis atas jasa2nya

    ReplyDelete
  7. Gue punya satu quote yang sangat memotivasi gue: "Hidup itu anugrah, tapi jalan2 dihatimu lebih dari apa dan oppo." - Cesar YKS (27 thn, raja joget)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus tu, dipegang terus ya quete nya hehe,

      Delete
  8. Kata-katanya keren-keren mas.. :)

    ReplyDelete
  9. Akhirnya sekarang gue insaf, gue akan jadi diri sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baguslah kalo gitu, gue dukung hehehe

      Delete
  10. dari alm. Pepeng itu luarbiasa sekali :D sukaaaa semuaaa

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...