Monday, October 15, 2018

Alif Stone Park Natuna, Tempat Wisata Andalan di Natuna #ExsploreNatuna


Assalamualaikum teman-teman, dan hallo semuanya, apa kabar, hehe πŸ™, setelah dua bulan lebih tidak nulis artikel di blog ini, akhirnya gue kembali lagi mengisi cerita di blog ini, alasannya sih dikarenakan dua bulanan kemaren gue berada dan di tugas kerjakan ke pulau natuna, jadi belum sempat untuk meng-update cerita lagi di blog ini, di tambah sinyal di Natuna yang masih kurang stabil, dan saat di Natuna kemarin gue terfokus dengan urusan kerjaan, nulisnya pun menjadi tertunda πŸ™

Untuk mas Fajar Herlambang tenang " Blog ini masih aktif kok" yah tapi karena kesibukan dan beberapa hal yang tidak bisa gue sebutin, jadinya gue jarang lagi update tulisan disini. Tenang, gue akan terus berusaha semampunya untuk tetap ngeblog dan bersilahturami dengan teman - teman blogger semua. Doain iya πŸ˜‚

Nah sesuai janji gue di artikel yang  gue tulis kemaren, kalau gue akan berbagi cerita, menulis dan mengexplore tentang keindahan Pulau Natuna.

Masih ingat kan, Nah kali ini, untuk yang pertama dengan tema #explorenatuna gue akan membahas salah satu wisata yang terkenal di Pulau Natuna yaitu wisata Alif Stone Park Natuna atau orang sini sering menyebutnya dengan Wisata Batu Alif.


Selama berada di Natuna kemaren sudah ada  beberapa tempat wisata yang gue kunjungi selagi waktu senggang di sela-sela tugas kerja disana dan untuk tulisan pertama gue akan mengulas tentang Alif Stone Park, yang unik ini.



Ada yang pernah kesini ?

Ada yang bilang juga kalau misalkan sudah sampai ke Pulau Natuna atau berkunjung ke Pulau Natuna, kurang sah bila tidak mengunjungi Wisata Batu Alif ini. Nahh

Sebetulnya, sebelum ke Natuna gue sudah lebih tau dulu tempat ini dari foto dan banyak orang yang mengekspos tempat ini seperti tokoh - tokoh besar dan Publik Figur yang berkunjung kesini Alif Stone Park Natuna, seperti Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti, keyboardist Nidji Randi dan Anji ex Drive dan para pemain film jelita sejuba yang  katanya juga sudah pernah mampir kesini, di tambah Artikel tentang Natuna sudah banyak betebaran di Google pencarian. maka itu tempat ini jadi sangat populer dan menjadi salah satu tempat wisata yang jadi favorit saat berlibur ke Natuna.

Foto Dari Instagram Alifstuneparknatuna

Foto Dari Instagram Alifstuneparknatuna

Foto Dari Instagram Alifstuneparknatuna

Tapi iya, gue baru dan hanya melihat dari fotonya aja sih, emang belum pernah sama sekali kesini Alif Stone Park Natuna. Memang ada kepiran waktu itu, Kalau berkesempatan datang ke Natuna kepengennya mampir ke Tempat ini, ingin melihat dari dekat dan langsung. 

Dan beruntungnya, kemaren itu gue ditugas kerjakan ke Pulau Natuna oleh perusahaan tempat gue bekerja, yaps jadinya bekesempatan lah gue untuk melihat Natuna dan Alif Stone Park / Batu Alif yang terkenal ini. Beruntungnya lagi gue ke Natuna Gratis, yah walaupun karena urusan pekerjaan. sss bekerja selingan liburan boleh kali iya.



Nah dihari minggu yang lalu, pas beberapa mingguan berada di Natuna, gue berkesempatan untuk mengunjungi Wisata Batu Alif di pulau Natuna ini. Yoyo dikarenakan gue di tugaskan untuk beberapa bulan di pulau Natuna jadinya  gue dapat mungunjungi tempat wisata ini, karena tempat ini juga tidak jauh dari kantor gue yang di Natuna, yahh gue mampir sebentarlah ke tempat ini Alif Stone Park.

Wisata ini letaknya tidak jauh dari Pusat Kota Natuna yaitu Ranai, tempat ini terletak di Jalan Sepempang, Bunguran Timur, Natuna dan tempat masuk atau gerbang masuknya pas di samping jalan Raya pertengahan jalan Kota Ranai Menuju Teluk Buton (Utara Natuna)

Alif Stone Park ini merupakan sebuah taman bebatuan yang terletak di tepi pantai, menurut artikel atau informasi yang gue baca, tempat ini di kelola oleh seorang Arsitek dari bandung dan tempat ini mulai ditata dari tahun 2008 *Kalau Informasinya salah mohon dikoreksi, luas Taman Alif Stone Park ini kisaran tiga hektaran dan tempat ini terdapat ribuan bongkah batu granit, maka dari itu, pas pertama kali gue masuk gerbang, ada rumah yang desainnya keren dengan bebatuan khas Natuna.


Kalau di tanyak, Apa saja yang ada di tempat wisata ini ? Yah setelah gue berkunjung datang ketempat ini, yang gue lihat iya banyak terdapat spot foto yang boleh di bilang Fotogenic dan Instagrameble loh. Jadi bagi kalian yang suka berfoto ada banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai latar untuk berfoto dan juga bisa lihat secara langsung pemandangan pantai yang eksotis dan jernih ini.

Foto Dari Instagram Alifstoneparknatuna

Foto Dari Instagram Alifstoneparknatuna

foto dari lihatkepri.com

Penunjuk Arah / Foto Dari Instagram Alifstuneparknatuna

Disini juga dikasi petunjung arah dan informasi di dalamnya, dan banyak batu yang bertebaran di lokasi ini dan lagi salah satu batu besar di  tepi laut tempat ini ada yang berdiri tegak berbentuk dan menyerupai huruf Hijaiyah Alif yang menjadi ikon dan asal usul dijadikan nama tempat wisata ini yaitu Alif Stone Park dan juga ada terdapat batu yang bentuknya sekilas berbentuk lafas Allah, batu itu orang atau petunjuknya menyebutnya sebagai batu bertanya.


Batu Yang Berbentuk Huruf Alif / Foto Dari Instagram Alifstoneparknatuna

Batu Bertanya / Foto dari Google Map

Ketika ada Masalah, Kepada siapa kita bertanya, ? Jawabnya πŸ™

Untuk melihat batu yang berbentuk alif ini, kita harus melewati pintu masuk yang di impit beberapa bebatuan, yahh bisa di bilang terowongan batu dan untuk masuk ke tempat utama di batu alif ini, kita juga di haruskan membayar biaya pemeliharaan tempat ini hanya Rp.5000,- cukup murah lah menurut gue.


Foto Dari Instagram Alifstoneparknatuna

Foto Dari Instagram Alifstoneparknatuna

Foto Dari Instagram Alifstoneparknatuna


Dan juga lagi yang uniknya di tempat ini karena banyak bebatuan dari yang kecil sampai yang besar bertebaran di samping pantai lokasi ini, pengelola setempat dengan unik dan pintarnya dia mendesain tempat ini menjadi hal yang keren menurut gue, beberapa batu di buatkan jembatan penghubung yang dibuat dari kayu untuk menghubungkan dari batu satu ke batu yang lain.


Jembatan Penghubung Batu Ke Batu Hasil foto Sendiri

Jembatan Penghubung Batu Ke Batu Hasil foto dari Google Map


Jembatan Penghubung Batu Ke Batu Hasil foto dari Google Map

Disini juga terdapat tempat penginapan Homestay yang desainnya unik, yaitu rumah penginapan yang bergabung dengan bebatuan dan pantai.

Homestay / Hasil foto Sendiri


Homestay / Foto Dari Instagram Alifstoneparknatuna

Homestay / Foto Dari Instagram Alifstoneparknatuna

Homestay / Foto Dari Instagram Alifstuneparknatuna

Menurut informasi yang gue baca iya, untuk menginap di tempat ini, sehari semalamnya, pengunjung bisa membayar biaya sewanya kisaran Rp.700.000,- yah lumayan lah tempatnya keren kok kita bisa lihat perpaduan batu dan pantai dan juga bisa berenang sekitaran tempat ini.

Batu dengan Pemandangan Gunung Ranai / Foto Dari Google Map

Rumah di dalam Wisata Batu Alif / Foto dari Google Map

Di tempat ini juga terdapat kayaknya sih cafe, tapi sepertinya hanya untuk tamu yang menginap di homestay ini deh, pas gue kesini tidak ada yang lagi ngopi, hehe


Katanya Kerangka Paus / Hasil foto Sendiri


Dan juga terdapat Kerangka atau Tulang Ikan Paus yang besar di pamerkan, yang kemungkinan terdampar di pantai ini dan juga tempat  ini terdapat informasi sejarah tentang di bangunnya wisata batu alif. dan juga lagi fasilitas disini ada  terdapat ayunan di tepi laut, batu-batu unik yang gue sudah jelasin tadi.

Foto dari backpackerjakarta.com



Untuk informasi lebih lanjut tentang tempat wisata yang populer di natuna ini, gampang, kalian tinggal lihat aja di Instagram pengelola Alif Stone Park ini dan beberapa foto yang gue kutip di @alifstoneparknatuna πŸ™


Menakjubkan, Menggelinjang - Ramon Y. Tungka


Ok, sekian cerita dari gue ini, sekali lagi yang nungguin artikel gue dengan tema Natuna ini maaf iya baru nulisnya sekarang, hehe terima kasih juga yang telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Dahh see you again πŸ™


43 comments:

  1. Wah! Keren dan unik banget tempatnya, batu-batu gede gitu jadi pengen liat langsung, jarang-jarang liat pemandangan kayak gitu. *-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tempatnya keren dan unik, ak pun jd pengen kesana lagi, hehe πŸ˜‚

      Delete
  2. Asik banget tugas lama di sana, bisa explore alif stone park sampai puaaas, jelajahi setiap sudutnya..

    Itu unik banget batunya sampe masuk2 ke homestay.. :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mas, daya tariknya ada di situ mas, bebatuannya πŸ˜€

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Wih, keren!
    Batu-batunya unik.
    Ada kerangka ikan paus juga.

    ReplyDelete
  5. Natuna itu yang kepulauan Riau kan ya mas? ada bandara disana gak ya? apa gimana aksesnya?

    itu btw mirip pantai di belitung, boleh juga masuk list nih, eksotis dan ga terlalu rame kayanknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kepulauan Riau. Di ujung Indonesia dekat dengan Kalimantan dan Filipina, laut Cina Selatan 😁

      Aksesnya naik pesawat dari Batam ke Natuna, atau naik kapal dari Tanjungpinang atau dari Kalimantan juga bisa, hehe.

      Sekilas emang mirip pantai Belitung 😁

      Delete
  6. Keren banget tempatnya, kalau aku bisa kesitu explorenya bakal puas nih, Mas.
    Terlebih bebatuannya itu, bagus banget. Ada di dekat tempat tidurnya lagi.

    Semoga suatu saat bisa ke tempat ini juga :)

    ReplyDelete
  7. Bagus tempatnyahhh

    Jadi gak sabar liburan ke sini. Nabung dulu deh dari sekarang.

    ReplyDelete
  8. Keren sih ini... semoga dijauhkan dari tangan-tangan perusak.

    Btw mas, 'update' itu pake P bukan B :v. Wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya salah tulis akunya,πŸ˜‚πŸ˜‚

      Makasih 😁

      Delete
  9. Welcomeback setelah dua bulan enggak update ehehehe. Horeeee Natuna! Suka banget baca perjalanannya dan foto-fotonya (ada yang dari IG Alif Stone Park) yang jelas ini pos bakal bikin orang-orang menyiapkan tiket menuju ke sana hehe.

    ReplyDelete
  10. Ya Allah cantik nian kapan ya aku bisa kesana

    ReplyDelete
  11. Welcome back

    Waaaahhh bagus banget tempatnya
    Viewnya bagus, fasilitasnya bagus

    ReplyDelete
  12. HEEEE?

    ITU NGAPA BAGUS BANGET TEMPATNYA ._.

    ReplyDelete
  13. Batu-batunya iconic banget yaaaa
    Kayaknya cuma ada di situu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih ada lagi tempat yang keren ull di natuna, nanti akan shering, hehe 😁

      Delete
  14. keren banget ini mah yaampuun, how lucky you bisa ke sana. Airnya, batunya, langitnya. perfect banget 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya paduan yang cukup keren di tempat ini, hehe 😁

      Delete
  15. Kayak di lokasi syutingnya Laskar Pelangi ya? Di dalam penginapannya pun di desain ada bongkahan - bongkahan batunya segala. Unik! Oiya, itu penulisannya yang bener Stone apa Stune? Mungkin bisa sedikit jadi bahan koreksi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, salah tulis akunya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Sekilas emang seperti tempat syuting laskar pelangi nu 😁

      Delete
  16. Replies
    1. Iya pulau besar di ujung Indonesia yang sudah ada pemerintahanya sendiri kabupaten Natuna.

      Delete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. Met ngeblog lagi :)

    Keren banget bebatuannya ya ..
    Wah itu kalo buat foto-foto pasti unik hasil fotonya.

    Beruntung kamu udah kesampaian ke Natuna, mas :)

    ReplyDelete
  19. Wah keren ya Alif Stone Park ini, terdapat banyak aneka koleksi bebatuan besar dan unik.
    Jadi ingat film Flinstone di jaman batu.
    Pantai juga eksotis ya? Pulau Natuna memang tempatnya wisata elok.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. akkk pengen ke sini, indah bangeettt ya Tuhaaannn...

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...