Sunday, September 3, 2017

7 Cover Lagu " DESPACITO" Terbaik


#MUSIK. Diartikel kali ini, gue akan bercerita dan membahas sedikit tentang musik. Sekarang ini dunia musik terus berkembang, baik itu dari manca negara maupun dari dalam negeri sendiri.

Biasanya dulu kalau ingin mendengarkan musik, kita harus mendengarnya dari siaran radio atau membeli kaset. kasetnya, Kaset pita jaman dulu, kalau mau mengulang lagunya lagi, Kaset pita harus di putar dengan bantuan seperti pena, pensil, lalu diputar kembali, kalau sudah mentok, baru bisa dimasukan lagi ke dalam tip.

Sekarang dengan perkembangan jaman, kita bisa mendengarkan musik melalui apa saja, kita bisa membeli kaset. kepingan CD atau mendownloadnya di situs-situs download musik atau kita bisa langsung mendengarkan musik tersebut memalui aplikasi seperti JOX Dan lain sebagainya.

Dan juga, kita dapat mendengarkan Dan menonton musik tersebut melalui jejaring Video berbagi seperti YOUTUBE dan sejenisnya.



Sekarang ditulisan ini, gue tidak akan membahas lebih lanjut tentang perkembangan dunia musik, tapi disini yang ingin gue bahas adalah tentang seseorang atau Grup yang mengCover atau mendaur ulang lagu yang lagi buming atau sudah terkenal.

Dengan perkembangan jaman sekarang ini, orang lebih berleluasa berekspresi meluangkan apa yang mereka ingin salurkan, termasuk salah satunya yaitu musik. Banyak sarana yang membantu mereka untuk berkreasi. Termasuklah salah satunya dengan mengcover lagu-lagu popular milik artist musisi terkenal. 

Bahkan bisa lagu yang dicoveran tersebut lebih menarik, lebih bagus, lebih terkenal dari lagu yang aslinya.

OK.. Di artikel Kali ini, gue akan membahas tentang 7 Cover lagu despacito terbaik, menurut gue, menurut blog siUnthel. Dari lagu yang lagi hits saat ini, yaitu lagi Despasito" atau dalam bahasa Indonesianya, perlahan.

Membahas sedikit tentang lagu despasito, sebuah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Negeri Latin yang jauh Dari Indonesia yaitu babang Luis Fonsi. Lagu nya mempunyai melodi yang ringan, enak didegar Dan lirikmya sangat menarik walaupun liriknya tersebut berbahasa spanyol. 

Bicara lagi tentang lirik, Dari judul lagunya yang diartikan. Banyak mengandung unsur-unsur negatif, atau lebih tempatnya kata-kata porno. Mungkin lirik lagu tersebut hal yang biasa di negeri asalnya, tapi mungkin tidak pas bila artikel tersebut di cerna dan dipahami di Indonesia. Karena lirik lagu inilah, lagu despasito semakin menjadi kontroversial dan membuming di dunia termasuk di Indonesia. Ditambah lagi penyanyi justin bibir ehsalah bieber ikut menyanyikan lagu ini. 

Menurut gue lagu ini adalah lagu yang sangat viral di dunia musik, yang mungkin hampir sama dengan lagu SAY penyanyi asal Korea Selatan dengan Lagu Gagnam Style.

Dan berikut ini  adalah lagu aslinya, yang dinyanyikan babang Luis Fonsi.


 



Dan berikut 7 cover lagu Despacito terbaik menurut gue (Blog siUnthel) * udah macam baca nominasi aja. Hahaha.



1. Cover lagu Dari GEN HALILINTAR

Untuk Cover yang pertama jatuh kepada , jeng ... Jeng ... jeng adalah. Anggota grup keluarga dengan sepasang suami istri yang mempunyai 11 anak yang mereka memberi nama sendiri dengan sebutan Gen Halilintar.


Keluarga Gen Halilintar ini sudah sering mencover lagu-lagu terkenal dengan aransemen mereka sendiri, yang di share di akun sosial mereka, salah satunya Youtube .


Disini gue sebagai pengamat YouTube Dan kadang mengamat sepakbola turnamen makluk gaip. Informasi yang gue dapat dari kabar burung, burung elang indo eskrim yang gue pinjam dari paman bramakumbara. 

Channel youtube mereka perkembangan lumayan cukup fenomenal, yak baru satu tahun lebih channel mereka di buat, sekarang subcreber mereka sudah mencapai dua juta lebih orang. 


Bicara lagi tentang cover lagu despasito mereka juga menjadi viral yang telah ditonton lima juta Pasang mata. *ehh kok jadi komentator bola.


Lagu Despacito yang berlirik negatif, dengan keluarga kesebelasan ini, mereka mengubah Dan mengobok-obok lagu despacito, menganti lirik tersebut menjadi lirik yang positif, tentang hubungannya seseorang dengan idolanya *kreatif neh perlu di contoh.


Dan hal hasil, lagu mereka menjadi trending nomor 1 di youtube. Selamat iya.




2. Cover Dari J. FLA


Mbak J.FLA atau nama aslinya Kim Jeong Hwa (김정화), Penyanyi asal korea selatan, lahir di kandungan emaknya sendiri. Mbak cantik J.Flat ini, sama seperti Gen Halilintar, iya membuat channel YouTube dengan namanya sendiri J.FLA di Channelnya ini, memang konten videonya lebih banyak men-Cover lagu-lagu yang sedang popular, termasuk salah satunya menCover lagu Despacito.






3. Cover Dari Via Vallen

Mbak aku satu lagi, yang tidak kalah cantiknya dengan mbak J.FLA, via vallen adalah seorang penyanyi bergendre Dangdut Koplo. Mbak Via Vallen ini, juga mengcover lagu Despacito di Channelnya sendiri, dia mencover lagu tersebut dengan sesuai gendrenya yaitu version dangdut koplo.





4. Cover Lagu Dari Hanim diah

Next.. Yang keempat jatuh kepada hanim diah, seorang penyanyi jebolan rising star ini, juga mengcover lagu despasito dengan gaya Dan aransemen ciri khasnya sendiri, hanim diah adalah penyanyi yang beralih Dan lebih berkarya di YouTube, di channelnya pun sering mencober lagu-lagu yang lagi hits saat ini, Dan untuk lagu despasito dia menggabungkan dengan lagu sorry dari Justin Bieber.




5. Alif Rizki Ft Fazayudhina


Alif Rizki seorang pria asal jawa ini  juga mengcover lagu despasito, dengan version jawa dan lirik  yang diubahnya sendiri, dengan ciri khas dan kreasinya sendiri.




6. Duo Harbatah

Duo Harbatah adalah channel youtube, yang dikelola oleh dua orang yaitu Usama Dan bhakti. Untuk cover lagu mereka cukup unik untuk di dengan dan juga mengandung makna yang dalam, yaitu dengan musik yang diubah oleh mereka menjadi lebih varokah, yaitu dengan team mengajak orang untuk sholat.
Salah satu liriknya :

Waktu nya sholat lu malah main game.
Suara adzan lu malah tutup kuping.
Pasti setan duduk disamping.
Sholat waktu lu tinggalkan
Padahal diwajibkan dalam alquran.
Tidakah elo takut siksaan.





7. Edho Zell

Kalau edhozell ini memang di kenal dengan cover parodinya, ya utuk kali ini dia juga tidak mau ketinggalan dengan mengubah lagu despasito jadi cara bikin soto, Dari wortel diirisin, kentang dipotong, masukan tumeto, Tunis semua jadi merata, Dan jangan lupa tambah kecap bangau. Dan berikut ini videonya :




Sekian tulisan Dari gue, yah ini menurut gue aja yah, soalnya kan bicara musik, musik itu universal jadi ada yang suka dengan lagu tertentu ada juga yang tidak suka dengan lagu tsb.

Owh yang terakhir, masih berhubungan dengan musik lebih tepatnya seorang penyanyi. Cuma sekedar info, dihari ini tepat gue memposting tulisan ini, seorang penyanyi cantik Raisa resmi menikah dengan hamish daud. Gimana tanggapan kalian,??. Lah kok jadi salah fokus.

6 comments:

  1. saya sih suka sama lagu ini bang,.
    cuma kalau pas dengerin si duo habasah suka ngak ngerti walaupun liriknya keren dan nyidir gitu.

    tapi terus berkarnya bang, biar bisa jadi youtuber juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, ia sih lagunya enak didengerin.

      Mudahan iya, tapi tidak sekarang deh jadi youtubernya, hehe.

      Delete
  2. Engga ngerti lagi lagu despacito diputer di acara anak-anak tujuh belasan, padahal artinya wkwkwk

    Yang versi jawa si alif keren sih tapi lebih keren mba via :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ak jg tidak ngerti lagunya, tapi lagunya enak di denger.

      Delete
  3. haha emang suka dengerin despacito, walaupun udah eneg tapi masih aja suka dengerinnya. paling suka sih kover yg nomor 5.. lucu soalnya ^^ ohya, salam kenal ya bang ^^

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG :-) JANGAN LUPA TINGALKAN JEJAK YA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...