Tuesday, March 31, 2015

Welcome MotoGP 2015

Yahh akhirnya moto GP kembali di gelar di tahun 2015 ini, motoGP adalah Balapan motor 1000cc, motoGP 2015 mulai di gelar pada tanggal 30 Maret 2015, dengan di ikuti oleh 25 pembalap Untuk Raja MotoGP, 31 Pembalap untuk Moto2 dan 34  pembalap untuk moto3.

***

Bagi pecinta motoGP, akhirnya series MotoGP kembali digelar, yah gue termasuk salah satunya, yang ingin ditunggu dan dilihat dari MotoGP tak lain dan tak bukan yaitu para ridersnya, kayaknya persaingan masih dengan 4 riders.

Yang pertama siapa lagi kalo bukan juara bertahan Marc Marquez si Baby Alien selain menyabet gelar Juara Dunia, ia pun berhasil menorehkan sejumlah rekor-rekor baru lainnya seperti pole seater terbanyak selama satu musim, peraih poin terbanyak, pembalap tercepat dan lain sebagainya, apakah Marc Marquez bisa dapat mempertahankan gelar dan memperbanyak Rekornya di seri 2015 ini. 

Rekan setimnya Dani Pedrosa, apakah ia berhasil meraih gelar juara yang belum pernah ia dapatkan ,Valentino Rossi si Ayam Tua apakah Vale di seri 2015 ini bisa bersaing dengan Juniornya dan dapat menjadi juara dunia yang ke 10 kalinya.


 ***

Dan rekan setim vale, Jorge Lorenzo yang berambisi meraih gelar juara dunia di tahun ini. Tak hanya empat riders ini aja, ada dua italia yaitu Dovisioso dan Ianone. Ada  Suzuki yang kembali menjadi salah satu peserta gelaran MotoGP, setelah lebih dari 10 tahun absen, dengan rider nya Aleix Espargaro yang berduet dengan Maverick Vinhales yang dulu dari pembalap Moto2, Marco Melandri yang tahun sebelunya berada di superbike kini kembali ke MotoGP dengan mengendarai motor Aprilia Gresini dan para kuda hitam dan rokie lainnya. Dengan rider2 ini.

Mudahan persaingan antara mereka dalam merebut gelar juara dunia akan semakin sengit, jadi yang nonton pun nga merasa bosan dengan persaingan Mereka.

    
Daftar nama susunan pembalap MotoGP 2015 - line up :

Repsol Honda - Factory Class
  1. Marc Marquez, Spain, Honda RC213V
  2. Dani Pedrosa, Spain, Honda RC213V
Movistar Yamaha - Factory Class
  1. Valentino Rossi, Italia, Yamaha YZR-M1
  2. Jorge Lorenzo, Spain, Yamaha YZR-M1
 Ducati Team - Factory Class
  1. Andrea Dovizioso, Italia, Ducati Desmosedici GP15
  2. Andrea Iannone, Italia, Ducati Desmosedici GP15 
Suzuki - Factory Class
  1. Aleix Espargaro, Spain, Suzuki GSX-RR
  2. Maverick Vinhales (Rookie), Spain, Suzuki GSX-RR
Aprilia Gresini - Factory Class
  1. Alvaro Bautista, Spain, Aprilia ART
  2. Marco Melandri, Italia, Aprilia ART
Marc VDS Honda - Factory Class
  1. Scott Redding, Inggris, Honda RC213V
Monster Yamaha Tech 3 - Factory Class
  1. Pol Espargaro, Spain Yamaha YZR-M1
  2. Bradley Smith, Inggris, Yamaha YZR-M1
Pramac Ducati - Factory Class
  1. Danilo Petrucci, Italia, Ducati Desmosedici GP14.2
  2. Yonny Hernandez, Colombia, Ducati Desmosedici GP14.2
LCR Honda - Factory/Open Class
  1. Cal Crutchlow, Inggris, Honda RC213V
  2. Jack Miller (Rookie), Australia, Honda RC213V-RS
NGM Forward Racing Yamaha - Open Class
  1. Stefan Bradl, Jerman, Forward Yamaha
  2. Loris Baz (Rookie), Perancis, Forward Yamaha
Drive M7 Aspar Honda - Open Class
  1. Nicky Hayden, Amerika, Honda RC213V-RS
  2. Eugene Laverty (Rookie), Irlandia, Honda RC213V-RS
Avintia Racing Ducati - Open Class
  1. Hector Barbera, Spain, Ducati Desmosedici GP14/14.2
  2. Mike di Meglio, Perancis, Ducati Desmosedici GP14/14.2
Cardion AB Motoracing - Open Class
  1. Karel Abraham, Ceko, Honda RC213V-RS
Iodaracing - Open Class
  1. Alex de Angelis, Sammarinese, Octo Iodaracing ART

***

Ulasan Moto GP Losail Qatar



MotoGP kembali digelar ditahun 2015 ini yaitu yang pertama di sirkut Losail Qatar, yaps pada sesi qualifikasi pembalap ducati yaitu dovizioso mendapat waktu tercepat dan membuat ia menjadi pole posision, kemudian di ikuti dua repsol honda start di posisi ke-2 dan ke-3, sedangkan Lorenzo dan rossi memulai garis start di posisi ke-6 dan rossi ke-8. Di Lap awal, pedrosa, lorenzo dan 2 ducati saling merebut posisi terdepan, sedangkan marques harus keluar dari sirkut yang membuat jaraknya dengan pembalap terdepan makin menjahuh, dan rossi yang start nya di posisi 8 terus menggas motornya dalam mengejar pesaingnya yang berada di depan.

***

Di pertengahan Lap, persaingan kiat ketat dan memanas posisi terdepan masi diperebutkan Lorenzo dan 2 ducati dovizioso dan Ianone. Marquez dan rossi terus berusaha memperbaiki posisinya.

***

Dan ini yang paling menegangkan di lap-lap akhir balapan pun kian menarik untuk ditonton, persaingan juara  hanya menyisakan dua. Yamaha dan dua Ducati, Rossi dan Dovizioso. Secara mengejutkan rossi yang start dari urutan 8 secara berlahan mengejar pesaing-pesaingnya satu persatu dan sampai perebutan juara hanya menyisakan dia dan Dovizioso saja, sedangkan posisi ke tiga diperebutkan Ianone dan Lorenzo.

Dan setelah pertarungan yang ketat dan seru antara dua italia ini yang di warnai overtaking, saling ngotot, dan dari pertaungan yang panjang ini pun dimenangkan oleh rossi, yang berhasil merubut posisi pertama dan Dovizioso ke-2 diikuti Ianone di posisi ke-3, Lorenzo Ke-4 dan finish ke-5 dan 6 direbut oleh marquez dan pedrosa. Di awal series pertama di menangkan oleh Rossi. 
 
Sumber : MCI

Prediksi akhir series


Karna ini masi awal balapan, mari saling prediksi siapa yang bakal menjuarai Moto GP di seris 2015. Kalo dilihat dari awal pertandingan yang di Qatar ini, melihat persaingannya akan semakin ketat dan sult siapa yang akan menjadi juara dunia di akhir musim ini. Kalo di bilang jagoan gue dari dulu saat belum ngerti dengan MotoGP gua menjagokan rossi dan menggangap yang lainnya hanya musuhnya. Oke kembali keprediksi untuk di Moto GP 2015 persaingan dalam merebut juara dunia akan ketat direbutkan antara pembalap Yamaha, Honda dan ducati di tahun ini makin cadas, Gue memprediksi untuk juara dunia 2015 masi di pegang oleh juara bertahan sebelumnya ya Marc Marquez, yah walaupun di balapan pertama dia hanya menduduki posisi 6, gue yakin Marquez masih bisa mempertahankan gelarnya dengan kegilaannya.

dan terakhir berikut jadwalnya




14 comments:

  1. Bro paragraf terakhir salah, marquez kelima. Hehe....

    Btw rossi main ngotot di menit terakhir. Gue nonton. 4 lap terakhir baru gila gilaan sama dovi. Sedangkan lap awal cuma main bareng lorenzo. Mungkin dovizioso udah lelah atau terlalu mudah untuk ditikung.

    Ducati tahun ini menjadi ancaman. Kemaren ditrack lurus memang jago banget ngebutnya. Sayang handling dan beloknya sedikit lemah dibanding yamaha. Keren lah buat pembuka....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ya seru memang, yang tak di sangka tu ducati tahun ini makin laju :-D

      Delete
  2. uda lama banget ni ga nonton gp...eh GP itu kan sama ama inisial namaku hehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja ne samain, ya lah sama hehe :-D

      Delete
  3. Buahahahaaaa.. Syuka deeeh sama meme yang terakhir! :P

    Tapi emang jago ya si Rossi bisa sampek juara gitu.. Staminanya pasti oke. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya rossi emang udah tua tapi staminanya masih bagus, masih mampu bersaing dengan juniornya :-)

      Delete
    2. Beb.. yg diitikung ituh ya..., mungkin curang th hiiiihihi.. tulkan mas Dwi/..!

      Delete
  4. Kurang suka nonton ini. Ane jadi bingung mau komen apa hehehe salam kenal aja dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. oww ya udah salam kenal juga dari gue :-D

      Delete
  5. oo si vale kembali ke yamaha lagi ya mas..

    ReplyDelete
  6. waktu kecil , semua anak suka valentino :v , yang lain? musuhnya :v

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG :-) JANGAN LUPA TINGALKAN JEJAK YA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...