Thursday, November 26, 2015

Awal Muasal Mulai Ngeblog

Haii, nga terasa neh udah mau pergantian tahun. Kalo ngomongin tentang bulan November, sudah pasti orang atau dewasa ini sering menyebutnya dengan bulan perjuangan, atau bulan dimana pendahu kita mengobarkan jiwa dan raganya demi sebuah kemerdekaan. 

Tepatnya pada tanggal 10 November di kenal dengan hari pahlawan, dan tanggal 25 November ini juga di sebut hari pahlawan tampa  tanda jasa, atau sering disebut dengan hari guru. Bulan november ini selain dikenal dengan hari pahlawan, juga sering di kenal dengan november rain.

Yahh akhirnya musim kemarau berganti menjadi musim hujan, dan bumi ini khususnya indonesia yang panas ini akhirnya berubah menjadi dingin, asap yang menyelimuti wilayah indonesia, khususnya sumatra dan kalimantan, berlahan-lahan menghilang, sumur dan sungai yang mengering kini penuh terisi air.
***
Masih bicara tentang bulan november, yaks di bulan november yang lalu tepat gue mulai belajar tentang dunia blog, mengutak atik blog, belajar menulis blog, dan sekarang tak terasa udah setahun gue mencoba belajar ngeblog, dan menulis artikel atau postingan di blog, postingan pertama gue, yaitu tentang autobiografi gue sendiri yaitu My-Profil, saat itu gue masih bingung, mau mulai postingan apa, mau nulis tentang apa ? Jadi itulah postingan pertama gue dan tepatnya di bulan november ini.


AWAL MUASAL MULAI NGEBLOG

Sumber

Awal mula mulai nge blog, sebelum buat blog yang sekarang ini, gue juga pernah membuat web atau alamat website, yah walaupun pertamanya adalah dari tugas dosen, yaitu tentang cara buat alamat web, mengelola web, dan memasukan materi2 kuliah kedalam web. Saat itu web yang gunakan adalah webs.com, web yang gratisan, dari situlah gue mulai tertarik tentang dunia digital atau internet. Nah yang penasaran dengan web yang pernah gue buat ne http://septiandcahyo.webs.com. Selain webs gue juga pernah mencari dan mempelajari sedikit tentamg dunia web dan blog ini dari mbah google. 

Nah untuk untuk blog pertama gue yang pernah gue buat dengan modal ilmu seadanya. Nah ne blog pertama gue : http://septianuntel.id1945.com

Dan yang membuat gue mengenal lebih jauh tentang blog, yaitu saat gue bekerja sebagai operator warnet. Awal mulanya ne iya gue membuat blog yang sekarang gue pakai untuk nulis ini, karena gue suntuk waktu itu  kerja gue di warnet selain jaga orang main warnet gue juga sering nonton video YouTube,  main sosial media dan main game online diwarnet. Untungnya gue bukan gamer yang bisa bermain lama di depan komputer jadi gue mencari hal-hal lain yaitu membaca blog para blogger, kayaknya seru nihh ngeblog. Dari situlah gue mulai berselancar bebas mencari lebih dalam tentang dunia blog. 

Dan dari sinilah gue menemukan hal-hal yang membuat gue tertarik untuk membuat sebuah blog, dari pergi ke dukun mbah google, gue mendapatkan 2 opsi blog yang populer digunakan yaitu blogger dan wordpres. Dan yang gue pilih dan yang sekarang gue pakai adalah blog dari google yaitu blogger. Setahun gue belajar menulis artikel di blog gue ini, banyak hal yang gue dapat dari mengelola blog yaitu belajar nulis artikel, mendesain blog, kotak katik yang namanya HTML, yang baru gue pelajari setelah mengelola blog.

Tentang nama dan tema blog pertama gue adalah septiandcahyo.blogspot.com, karna terlalu familiar gue ubah alamat blog gue menjadi siunthel.blogspot.co.id dan sampai sekarang gue masih pakai nama blog gue yang sekarang ini.

SIAPA INSPIRASI DALAM NGEBLOG

Kalo di bilang inspirasi pasti jawabanya sama, kalo orang gaaoll bilangnya maenstream dengan blogger lainnya siapa lagi kalo bukan Raditya Dika, yah mungkin radit bisa disebut sebagai transenter dalam dunia blogger. Yang gue tertarik dari blognya raditya adalah tema header. Blognya yang unik, dan. Bena kribo dan Pandji dengan tulisan di blognya yang easy listening Reading maksutnya, dan inspirasi terakhir adalah yah kalian para blogger yang sering gue kunjungi (Blogwalking). Itulah inspirasi gue.

HARAPAN DALAM NGEBLOG

Nga ada harapan yang signifikan sih, yah harapannya agar dapat ilmu lebih banyak dari ngeblog, dan dapat terus konsiten dalam ngeblog, dengan ngeblog diharap dapat membuat berguna untuk diri sendiri dan orang lain, aamiin.

Dan sekian tulisan gue, sebelum gue akhiri tulisan ini, makasih untuk semua yang telah berkenan mampir dan membaca blog gue yang sederhana ini, yang masi banyak kekurangan dalam segala hal, terimakasih juga kritik dan saran yang membangun dalam komentar gue, agar bisa lebih baik lagi kedepannya, sekian dari gue terima kasi banyak.
Happy Blogger :-)

17 comments:

  1. Bukan easy listening deh kayaknya bang...
    Easy reading dan understanding kalo nggak salah...

    Hmmmm....
    Lama nggak main kesini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, maksutnya mau ngomong itu tadi hehe,,

      salam jumpa kembali :-)

      Delete
  2. Bukan easy listening deh kayaknya bang...
    Easy reading dan understanding kalo nggak salah...

    Hmmmm....
    Lama nggak main kesini :))

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. haha nga lah mba itu blog percobaan semua,,,

      Delete
  4. Aku ngeblog karena tugas kuliah hahhahaha, dosenku mewajibkan untuk bikin blog :-D

    ReplyDelete
  5. Saya mah ngblog gak ada inspirasi dari siapapun, dan saya juga gak kenal siapa Raditya
    Udah niat aja pengen memperkenalkan budaya-budaya Jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, karna hobi dengan budaya jepang ya jadi ngeblog, kereen lh

      Delete
  6. Yah, suka sama bang Radit juga. Emang yah manusia 12 juta polower ini pens-nya banyak banget. Blognya keren nih~

    Bdw, salam kenal,
    Rahul Syarif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya banyak ya itu folower nya

      salam kenal kembali,

      Delete
  7. semoga selalu melahirkan karya2 yang bermanfaat di dunia blogging. #haseeek

    ReplyDelete
  8. blognya di rapiin lagi mas dan rajin ngeblognya biar saya berkunjung :D, eksplore tempat asalnya dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok siaap, terima kasih telah berkunjung :-)

      Delete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG :-) JANGAN LUPA TINGALKAN JEJAK YA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...