Sunday, August 13, 2017

MAIN (ML) YOK !!!




Hello Temen-temen, di tulisan Kali ini , gue akan membahas tentang game atau permainan yang lagi hits atau popular saat ini, yang berbasis game perang (WAR) Dan dimainin di HP IOS atau android yaitu Mobile Legends.  Ada yang tau game ini , ya pastilah kan game ini sekarang lagi bumping bumingnya, iya kan.


Sebelum gue membahas Dan meriview tentang game ini, gue ingin sedikit membahas tentang perkembangan game yang populer belakangan ini. Kalau boleh flashback kebelakang tentang dunia game, bukan flashback mantan ya, oke lanjut. Perkembangan game saat ini, sangat lah cepat seperti balapan F1 * ini agak lebay, Sekarang banyaknya game - game bagus yang bermunculan.


Sekarang gue akan membahas mulai Dari hmm.. Era 90'an Kali ya, karna era 80'an kebawah gue tidak tau game apa yang dimainin Dan HP apa yang digunakan pada saat itu, karena saat itu gue belum lahir 👶

Pertama yang akan gue bahas adalah game yang sempat popular dijamannya. Game Space Impact, ada yang pernah mainin?, game ini ada di HP Nokia legendaris, Nokia 3310 Dan HP sejenisnya. Space Impact yaitu game pesawat - pesawat perang melewati rintangan, melawan musuh sampai terakhir melawan monster (bosnya).

Selanjutnya game Ular-Ularan atau (Snake) Game ini sama seperti game spact Impact, ada di aplikasi HP nokia dan sejenisnya, memakan mangsanya, Ciie mangsa, pokoknya makan lah ya, hingga ekornya memanjang Dan, point gamenya makin tinggi, semakin panjang ekor ularnya semakin tinggi pula score nya.

Berikutnya game Bonce, game bola - bola yang Jalan melewati rintangan, mendaki gunung, melewati lembah, sungai mengalir Indah samudra.

Next , perusahaan Nokia yang lagi berjaya - jayanya saat Itu. Membuat HP khusus yang bisa dan  enak untuk memainkan game yaitu Nokia N-Gate, disini gue tidak membahas tentang HPnya tetapi tentang game yang ada di HPnya, yaitu game yang biasanya dimainkan di Playstation, atau Laptop maupun PC (komputer) yang kini bisa dimainkan di HP. Salah satu gamenya yaitu Metal Gear Solid Mobile.

Next lagi... Perkembangan HP yang kian pesat, Muncullah namanya aplikasi IOS Dan Android. Boomm.. Aplikasi tercanggih yang masih digunakan sampai saat Ini.

Dan Game-Game android terkenal, yg banyak dimainin belakangan ini menurut gue :

1. Yang pertama yaitu game Angry Birds Game ketapel, yang pelurunya adalah burung Itu sendiri, dan mengeker Dan melontarkan ke target yang telah ditentukan.

2. Flappy Birds Game yang sama dengan Angry Birds, tokoh utamanya burung. Bedanya Flappy Birds, burung yang lagi terbang melewati rintangan pipa - pipa. Dan yang bisa melewati pipa lebih banyak, score nya akan lebih tinggi.

3. Clash Of Clans ( COC ), game online yang masih dimainkan sampai saat ini, permainan yang mengandalkan strategi pertahanan dan penyerangan. Game kastil yang dapat dimainin sendiri ataupun tim dengan Clan nya masing-masing. Bertarung saling (war) dengan Clan lain.

4. LINE Let's Get Rich, game Dari LINE ini adalah game yang sama Persis dengan game permainan Monopoli, yaitu membeli, menjual properti dan mengambil lahan Dari pihak lawannya.

5. Pokemon Go, Game android yang cara permainannya beda dari game lainnya, untuk memainkan game ini, seseorang harus bergerak di dunia nyata, menjelajahi berbagai tempat untuk mendapatkan monster pokemon, tapi  diasyangkan game ini tidak dapat bertahan lama, banyak penggunanya meninggalkan dan tidak bermain game ini lagi, dengan berbagai macam alasan.


6. Mobile Legends : bang bang

Dan Ini dia inti Dari tulisan gue, game yang lagi popular saat Ini. Jeng .. Jeng.. Jeng.. Yaitu game Mobile Legends. Game yang basis online ini adalah game petarung dengan tokoh- tokoh Heronya.

Cara mainin game ini sama seperti game online di PC yaitu DOTA. Game ini versi HPnya. Yahh kalo kalian yang sudah pernah mainin game DOTA pasti ngertilah ya, mainin game ini, Dan banyak sih game yang sama persis seperti game ini, pesaing dari game ini seperti Legacy, Mobile Arena Dan lain-lain, tergantung yang main sih milih yang mana yang bagus, tergantung selera. Disini gue lebih memilih game mobile legend. Kenapa ?

Yang membuat beda game Mobile Legends Ini adalah tokoh hironya yang mengangkat tema tentang hiro Dari berbagai negara, yang baru-baru ini, seperti tokoh hiro terbaru Dari Indonesia yaitu Gatot Kaca.





Dan Ini dia inti Dari tulisan gue, game yang lagi popular saat Ini. Jeng .. Jeng.. Jeng.. Yaitu game Mobile Legends. Game yang basis online ini adalah game petarung dengan tokoh- tokoh hironya.

Cara mainin game ini sama seperti game online di PC yaitu DOTA. Game ini versi HPnya. Yahh kalo kalian yang sudah pernah mainin game DOTA pasti ngertilah ya, mainin game ini, Dan banyak sih game yang sama persis seperti game ini, pesaing dari game ini seperti Legacy, Mobile Arena Dan lain-lain, tergantung yang main sih milih yang mana yang bagus, tergantung selera. Disini gue lebih memilih game mobile legend. Kenapa,?

Yang membuat beda game Mobile Legends Ini adalah tokoh hironya yang mengangkat tema tentang hiro Dari berbagai negara, yang baru-baru ini, seperti tokoh hiro terbaru Dari Indonesia yaitu Gatot Kaca.






Yooo... Maba yok (main bareng) Mobile legends.

Oke .. Sekian tulisan gue, yang hanya membahas sedikit tentang Mobile legend Dan lebih banyak membahas tentang perkembangan gamenya. Hahaha,

Yahh gue sih suka main game, tapi bukan berarti gue addict dengan game, bukan gamers. Gue suka main game baik itu game HP maupun PC, tapi gue bukan tipe orang yang bisa menghabiskan waktu nya berlama-lama di HP maupun di PC, hinga berjam2. Yahh gue sih sekarang lebih suka mengikuti perkembangan tentang dunia game, game yang lagi popular, ya supaya nyambung ketika temen - temen gue bicara ngebahas tentang perkembangan game saat Ini.

Terimakasih telah berkunjung dan  membaca artikel dari gue Dahh.. BAY


18 comments:

  1. Dulu pernah install game ini tapi tampilan grapisnya kurang mendukung. Gambarnya agak sedikit pecah pecah heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh gitu ya Mas, kalau sekarang sudah ada tampilan baru nya.

      Delete
  2. Meskipun katanya populer, aku malah belum tahu. Maklum, gak begitu suka game. Tapi kalau lagi pengen ya maen, itupun sekedarnya aja..hehe

    Baca ini aku penasaran, seru gak ya. Soalnya lihat aja gak maen langsung kurang puas.. Bisa dicoba nanti nih..

    ReplyDelete
  3. Yaampun dulu nokia berjaya banget yak wkwk

    Engga ngerti atau lebih tepatnya belum, soalnya gak terlalu suka game sih. Tapi bener saat ngumpul bareng temen pada bahas game dan main game, saya cuma bisa bengong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu Nokia berjaya dimasanya.

      Iya kan ak gitu juga sih.

      Delete
  4. Sumpah...!!!
    Paling gak paham ane soal game android, maen COC aja ane gak bisa..
    Wkwkwkkw...

    ReplyDelete
  5. Bantumi, itu juga game populer keluaran Nokia lho bang. Haha, ngga kalah asyik sama snake & space impact.

    Berhubung sekarang ngga terlalu mengikuti game, jadi ngga tau apa ini mobile legend *katrok bener* Dulu pernah main COC, terus ngga sabaran gegara kudu online, terus ngatur-ngatur strategi. Jadilah itu game cuma mangkrak di memory hp dan ending-endingnya tak hapus. Menuh-menuhin memory XD

    ReplyDelete
  6. Temen-temen gue pada main ini nih. Ane kagak maen, bisa bikin kecanduan. Selain itu, gue agak bingung ama grafiknya euy :v

    ReplyDelete
  7. temen gue banyak yang main ML, tapi gue masih belum pernah nyobain. Entahlah, masih menjadikan blog sebagai game terbaik. eheheh

    ReplyDelete
  8. Oiya, mainan imi kan singkatannya ML,sempat bikin para emak salah paham tuh 😀😀. Tempo hari dibahas di status fesbuk para emak. Hehehe ... Pada negative thinking duluan kepada anak-anak mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kata singkatan ML buat orang salah paham.

      Delete
  9. Anak saya jg doyan nih main game ini...

    ReplyDelete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...