Tuesday, November 11, 2014

Kukerta dan Jalan - Jalan [MAHASISWA PUNYA CERITA] #Dokumentasi


Haii, assalamualaikum.

Terimakasih telah bersedia mampir kembali ke blog yang baru gue buat ini.

Ditulisan gue yang sebelumnya, membahas tentang cerita pengalaman gue saat  melaksanakan kegiatan KKN atau Kukerta.

Di tulisan kali ini, gue akan membahas tentang kegiatan lain selama kukerta, selain melakukan aktifitas atau kegiatan yang telah gue tulis di artikel sebelumnya kegiatan lainya yaitu kegiatan jalan-jalan ketempat wisata yang ada di tempat tsb.

Menurut orang banyak, kalo ngomongin tentang KUKERTA atau KKN kalo tak ada namanya jalan2 berarti tak afdoll katanya , yah sekalian mengenal lebih jauh tentang tempat KKN yang sedang dijalani .

karna tempat KKN nya di Tanjungbatu atau yang disebut dgn Kundur maka kami akan  melakukan jalan -jalan ke tempat wisata di daerah tsb  

Dan berikut ini kegiatan gue bersama teman-teman KKN kelompok Kel. Gading Sari, saat jalan-jalan wisata yang ada di Tanjung Batu atau Pulau Kundur.



1. Wisata Pantai Gading

Pantai gading ini terletak di desa/kecamatan gading sari, tempat dimana gue melakukan kegiatan kukerta, jadi yah hampir setiap hari gue dan temen temen berkunjung ke tempat ini. Pantai gading sendiri merupakan tempat wisata baru yang ada di Tanjung Batu.

Menurut sumber yang gue dapat Keunikannya pantai gading ini yaitu terdapat hutan mangrove yang lebat dan memiliki ruas pantai sepanjang 600 meter dengan pasir putih yang membentang dan lokasinya berada di bawah perbukitan. Selain itu, untuk dapat mencapai pantai ini, harus menuruni tangga yang cukup menantang.

Dan di gading sari terdapat tangga ajaib

Unik tapi ajaib. Kalimat tersebut mungkin bisa mengambarkan sebuah keramat yang cukup lama terdapat di pantai Gading tsb.




Keajaiban itu terdapat pada tangga di keramat. Bahkan keunikanya ini bisa menjadi ajaib. Karena jumlah tangga di Gading ini berbeda beda. Jika kita naik ke Tangga jumlah sekitar 60, turun dari tangga itu jumlahnya bisa mencapai 65 atau bisa kurang. Akan tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan keanehan tangga ini. Ada orang tertentu bisa merasakan keanehan tangga tersebut. Sumber : batam tribunnews.

  “ di tempat ini gue belum mencoba naik tangganya jadi belum tau tentang kebenaran mitos ini

Dan berikut dokumentasi nya :

Pantai Gading 1




Pantai Gading di sisi lain


Bersama Pak Lurah Gading 1


Bersama Pak Lurah Gading 2


With : 👨tulang, yazir 👩eti, nanda & indah


Yazir, indah dan nanda


Chees 📷



Bukan Boyband pokoknya bukan 😁



2. Pantai Lubuk


Wisata pantai lubuk menurut sumber yang didapat Merupakan salah satu pantai terdepan yang dimiliki Kabupaten Karimun. Bentuknya melengkung panjang hingga mencapai kira-kira 2 kilo, di ujung sisi, teronggok bebatuan besar yang saling menindih, menyembul di atas permukaan air. Serta berderet juga pohon kelapa yang melamba.

Keistimewaan Pantai Lubuk adalah mempunyai kondisi alam yang berbeda dari pantai lainnya yang ada di Kabupaten Karimun yaitu terdapat batu-batu besar dan banyak dijumpai hutan mangrove di sekitarnya.
Dan berikut:


Gapura Pantai Mutiara desa Lubuk. Ketemu Gambar ini dari Google.com


Bebatuan dan pasir pantai lubuk


Melompat lebih tinggi - Sheila on7





3. Wisata Batu limau


Banyak orang bilang, tak lengkap rasanya ke Karimun kalau tidak mengunjungi Batu Limau. Mengapa ? Itu karena Batu Limau memiliki keunikan tersendiri dan tak bisa di temui di tempat lain, batu-batunya besar, dan berbentuk aneh dan mempunyai hikayat tersendiri.
Maka dengan itu gue bersama temen kelompok  KKN gue berwisata ketempat tersebut  

objek wisata Batu Limau. Katanya daerah ini tersohor dengan aneka jenis bebatuannya yang konon mengandung magis. Uniknya, bebatuan tersebut menyerupai aneka bentuk.

Ya, di Batu Limau yang terletak di Desa Batu Limau, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun sedikitnya terdapat enam bebatuan yang sudah terkenal.

Dan berikut ini Perjalanan kami kelompok KUKERTA Kel Gading Sari, untuk menuju objek wisata Batu Limau tersebut


# Numpang Pekap


# Menaiki Perahu


Dan dari perjalanan yang cukup panjang akhirnya sampai ketempat Tujuan
" WISATA BATU LIMAU "



Gapura Batu Limau


Gapura Batu Limau


ne dia Batu Limau nya 

Ini batu apaya,?? Kata masyarakat setempat namanya batu kelamin


Cerita dari Legenda Batu Limau


Foto : dok pribadi


Foto : dok pribadi


Foto : dok pribadi


Dan demikian lah Artikel tentang Mahasiswa Punya Cerita : KUKERTA GADING SARI PART - 2

*TERIMA KASIH


No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG :-) JANGAN LUPA TINGALKAN JEJAK YA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...