Sunday, March 15, 2015

Beropini dan Beraspirasi di Jejaring Sosial Lagi Trend




Belakangan  ini  Presiden kita, Presiden Republik Indonesia lagi  disorot dari segala  keputusan  maupun  kebijakan  yang  telah dibuatnya,  ada  beberapa  yang setuju dan  ada  beberapa  yang  tidak  setuju  atas  kebijakan  yang telah  dibuat  oleh  Mr. Presiden, sekarang di era yang modern  saat  ini  masyarakat  lebih  bebas meluangkan  aspirasinya  lewat jejaring sosial, dengan membuat  opini2,  tentang kebijakan yang telah di buat oleh Mr. Presiden. 


Dulu untuk menyuarakan aspirasi, kita harus turun kejalan dengan bredemo menggunakan toa,  berteriak-teriak untuk meluangkan aspirasi kita di istana presiden maupun dikantor DPR eh lah saat itu malah kena lempar  nasi bungkus, yah sampe sekarang masi sih, tapi sudah tidak populer kayak dulu di era orde baru,  yah sekarang orang lebih  suka beropini / beraspirasi lewat  jejaring  sosial  pribadi  miliknya.  Seperti berikut ini  
#Save #Shameonyou #Whereareyou :

    


1. #SAVE

Masyarakat atau rakyat indonesia khusus nya sekarang ini lebih memilih beropini mengeluarkan orasinya di jejaring sosial miliknya seperti yang lagi trending di Twitter saat ini dengan menuliskan Tagar atau hashtag  #SaveIndonesia ,#SaveMrPresiden, #SaveKPK  #SaveAhok dan yang terakhir ramai diperbincangkan #SaveHajiLulung. Lahh kok ada Haji Lulung nih, hehe,  #save memberikan arti bahwa harus diselamatkan. Atau sebuah dukungan dari Masyarakat yang mengunakan sosial medianya kepada pihak yang mereka anggap perlu didukung.   




      2. #ShameOnYou

   Shame on you adalah ungkapan kekesalan masyarakat atas apa yang telah dilakukan Presiden. Rakyat merasa keputusan atau kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah tidak sesuai atau tidak layak, atau yang lebih dikenal dengan tidak pro rakyat, shame on you memberikan ungkapan kekesalan.

    Seperti yang telah terjadi belakangan ini : 

      #ShameOnYouMrPresiden
      #ShameOneYouSBY
      #ShameOnYouJokowi


     3 #WhereAreYou

Nah yang terakhir ini kekesalan atau opini yang dibuat karna atas permasalahan yang terjadi, pemerintah /presiden lamban dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang lagi panas-panasnya *masak air kalian ahh panas, hehe. Seperti contoh gue naik atas kompor panas kan, yah elah salah fokus. Maksudnya permasalahan yang lagi hangat di perbincangkan, masyarakat indonesia meluapkan aspirasinya dan beropini dengan #WhereAreYouMrPresiden dimana mereka mengritisi presiden kok lama sih mengatasi permasalahan ini, seperti para jomblo menunggu kepastian gebetannya. Lahh.


***



Nah begitulah sedikit ulasan dan ungkapan yang sering dilakukan msyarakat Indonesia yang aktif dalam sosial medianya dalam meluangkan opini, atau aspirasinya.  

Dan terkatang opini atau aspirasi melalui sosial media seperti ini #save #shameonyou #whereareyou  lebih ampuh atau didengar oleh pemerintah terlebih khusus langsung dapat tanggapan dari  Mr Presiden itu sendiri melalui official akun jejaring pribadi miliknya,  dari pada turun kejalan panas-panasan, teriak-teriakan untung-untungandidengar.



Terkadang dengan fenomena kayak gini, banyak dimamfaat kan oleh orang yang kreatif menurut gue, orang yang macam mana? orang yang Pandai mengabil kesempatan dalam fenomena hashtag (#) dengan menjual prodak, atau barang dagangangannya atau pun sebagai promosi hal yang ingin dipublikasikannya, atau mengungkapkanya dengan MEME.


Seperti dalam prinsip ekonomi ambillah kesempatan dalam trending Topic.



Dan demikian hal yang sering dilakukan masyarakat atau dalam meluangkan opininya dan aspirasinya terhadap pemerintah dan presiden.

Sekian, Terima kasih :-)
   

21 comments:

  1. Musimnya emang begitu ya. Ngomong di twitter kudu ati-ati, apalagi kalok uda nyangkut di politik :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang sekarang musimnya kayak gitu, takut kena somasi ya,? hahaha

      Delete
    2. Bukan cumak somasi. Salah-salah bisa dilaporin ke polisi. Hiiiii..

      Delete
  2. Wahahahah SAVE HAJI LILUNG juga ada di sini
    Heihiehheieiee

    ReplyDelete
  3. eh itu bukannyayang bener itu #shameonyou? E, iya bukan sih aku ngga terlalu ngkutin sih :p

    #whereareyouMrPresiden kenapa aku masi jomlo ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oww ya, sebetul nya mau nulis Shame, tapi terpeleset jadi S nya hilang hahaha

      presidennya ngejawab itu nasip namanya,

      Delete
  4. Nyimak gan! ditunggu kunjungan baliknya..blog sudah saya follow Mansion Community

    ReplyDelete
  5. Mudah dan berbahaya bro, salah kata dikit bisa-bisa kita yang kena imbasnya. Tapi keuntungannya ya itu, cepat dapat tanggapan dari yang bersangkutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gitu, kita memang harus pandai2 dalam menyatakan pendapat, salah berbicara sikit aj, orng nya tersinggung, disomasi pula nanti, hahaha

      Delete
  6. Setuju. Zaman gadget sekarang ini informasi lebih cepat menyebar di media sosial. Selain itu banyak juga orang-orang yang mencari celah keuntungan dengan memanfaatkan trend yang ada di social media.

    ReplyDelete
  7. Kalau save haji lulung itumah buat nyindir sama lucu lucuan bro. Pisss :v

    Hahaha, tapi kayak gitu takut kena somasi hahaha

    ReplyDelete
  8. iya nih lagi musim-musimnya gitu apalagi #savehajilulung udah jadi transing topik juga :D

    ReplyDelete
  9. Sekarang di jejaring sosial udah ga sebebas dulu, salah dikit eh di-bully rame2. Ada gitu juga yang jotos2an cuma gara Twitwar. Serem dah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo udah sampe adu jotos di twitwar gara2 menahankan argumennya, itu mah udah berlebihan

      Delete

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...