Saturday, December 27, 2014

“Kumpulan Puisi Dalam Film " Ada Apa Dengan Cinta”



 


Ada yang pernah menonton film Ada Apa Dengan Cinta sering disingkat dengan Nama AADC, film yang rilis pada taun 2002 dan banyak diminati orang untuk menonton saat itu.


nah disini gue bukan ngebahas atau me-review filmnya, tapi lebih tertarik ingin membahas  percakapan mereka tentang penyampaian Puisi di Film tersebut. Dalam cerita ini menceritakan tentang kedua insan remaja sebut saja rangga diperankan (Nicholas Saputra) dan Cinta diperankan (Dian Sastrowardoyo) yang gemar menulis puisi. Merekapun saling menyimpan rasa. Di sini yang ingin di bahas bukan filmnya tapi kutipan puisi-puisi yang terdapat dalam cerita tersebut.



Nah, disini gw akan memposting beberapa puisi dari Rangga & Cinta yaitu sebagai berikut :

Oleh : Rako Prijanto

"AKU INGIN BERSAMA SELAMANYA"

Ketika tunas ini tumbuh

Serupa tubuh yang mengakar

Setiap nafas yang terhembus adalah kata

Angan, debur dan emosi

Bersatu dalam jubah terpautan

Tangan kita terikat

Lidah kita menyatu

Maka apa terucap adalah sabda pendita ratu

Ahh.. diluar itu pasir diluar itu debu

Hanya angin meniup saja

Lalu terbang hilang tak ada

Tapi kita tetap menari

Menari cuma kita yg tau

Jiwa ini tandu maka duduk saja

Maka akan kita bawa

Semua

Karena..

Kita..

Adalah..

SATU




Oleh : Rako Prijanto
"TENTANG SESEORANG"

Kulari ke hutan kemudian menyanyiku

Kulari ke pantai kemudian teriakku

Sepi… sepi dan sendiri aku benci

Ingin bingar aku mau di pasar

Bosan aku dengan penat

Enyah saja engkau pekat

Seperti berjelaga jika kusendiri

Pecahkan saja gelasnya biar ramai

Biar mengaduh sampai gaduh

Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang ditembok keraton putih

Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera

Atau aku harus lari ke hutan belok ke pantai ?



Oleh : Rako Prijanto






Oleh : Rako Prijanto
ADA APA DENGAN CINTA ?

Perempuan datang atas nama cinta

Bunda pergi karena cinta

Digenangi air racun jingga adalah wajahmu

Seperti bulan lelap tidur dihatimu

Yang berdinding kelam dan kedinginan

Ada apa dengannya

Meninggalkan hati untuk dicaci

Baru sekali ini aku melihat karya surga dalam mata seorang hawa

Ada apa dengan cinta

Tapi aku pasti akan kembali

Dalam satu purnama

Untuk mempertanyakan kembali cintanya

Bukan untuknya

Bukan untuk siapa

Tapi untukku

Karena aku ingin kamu

Itu saja





Daftar Pustaka : google, youtube

No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...