Monday, December 29, 2014

Dua (2) Anime yang Tamat di Tahun 2014 (NARUTO DAN DORAEMON)

Tahun 2014 udah mau meninggal kan kita, begitu pula dengan 2 anime asal jepang yaitu doraemon dan naruto.

 Sebagai penyuka film anime dan pembaca manga setia, ya pasti merasa kehilangan lah salah satu eh salah 2 anime nya sudah tamat.

 Kalau ngomongin Naruto dan Doraemon, 2 anime ini  kalo dibilang memiliki sejarah dalam hidup gue, yah mereka telah menemani masa kecil gue dari dulue hingga sekarang.


Masi teringat di memori kalo anime Doraemon itu ketika setiap libur sekolah, gue usahaain banggun pagi2 hanya untuk menonton doraemon. Begitu juga dengan Naruto, pertama kali tau anime naruto pas gue kelas 5 SD sekarang gue sebagai mahasiswa akhir di sebuah universitas negeri yang ada di indonesia, yah jadi terlihat tua gue.



***
Oke sekarang kita langsung bahas dari ke dua anime tersebut :

1. Naruto

Naruto  adalah sebuah serial manga atau komik karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, yaitu Naruto Uzumaki, seorang ninja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius yang sangat ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Setelah naruto 1 (awal seleasai kemudian oda penulis manga membuat season keduanya yang berjudul Naruto Shippuden.

Naruto Shippuden adalah sebuah seri anime yang diadaptasi dari bagian II manga Naruto. Serial ini disutradarai oleh Hayato Date dan diproduksi oleh Studio Pierrot dan TV Tokyo.

Setelah 15 tahun menemani pecinta komik dunia, Naruto Shippuden akhirnya tamat. Usai pertarungan melawan Kaguya,manga nya berakhir di volume 700 yang menceritakan akhirnya naruto menjadi Hokage atau pemimpin di desanya Konoha,  tayangan aneme Naruto pun dikabarkan akan berakhir dalam waktu dekat.dan Setelah akhir dari cerita Naruto, kini Masashi Kishimoto akan menghadirkan Movie dari anime yang satu ini dengan Judul"The Last: Naruto the Movie




Film naruto the last movie ini akan dirilis pada sekitar tanggal 6 Desember 2014 tentunya akan dimulai di Jepang terlebih dahulu. Sebelumnya, film ini juga pernah disinggung pada Jump Festa pada bulan Desember 2012 lalu. Selain ini film ini Naruto the Last Movie juga akan diadaptasi menjadi sebuah novel yang akan ditulis oleh Maruo Kyōzuka kemudian akan dirilis pada tanggal 8 Desember 2014. 

Kabarnya film The Last ini akan menjadi bagian dari “Naruto Shin Jidai Kaimaku Project” yaitu Proyek Pembuka dimana Era Baru Naruto akan muncul, juga merupakan penanda serial ini telah mencapai usianya yang ke 15 tahun.

Dan ketika naruto sudah tamat bagai mana dengan skripsi Anda,????????
Abaikan Gambar ini >

Sumber gambar : Kartun Ngampus
Sumber : Kampus Holic

2 . Doraemon

Siapa yang tidak kenal Doraemon ? Karakter ini dicintai di seluruh dunia  sejak tahun 1969 termasuk gue. Doraemon di ciptakan oleh Fujiko F. Fujio  sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi di masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau diganggu oleh Gian dan Suneo, Nobita selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. kemudian Doraemon biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya. Peralatan yang sering digunakan misalnya "Baling-baling Bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita keterlaluan menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar. Sama seperti naruto doraemon mengeluarkan film terakhirnya yang berjudul “STAND BY ME Doraemon”.



Film STAND BY ME Doraemon dibuat dengan 3DCG Animation dalam rangka merayakan 80 tahun kelahiran Fujiko.F.Fujio sang pengarang.

***

Terimakasih naruto dan Doraemon karna telah menemani masa kecil hingga sekarang dan Masashi Kishimoto dan Fujiko F. Fujio telah membuat karya yang sangat berkesan

Daftar Pustaka
sumber gambar : Google,Kartun Ngampus
sumber data : Wikipedia

1 comment:

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...